SUARA INDONESIA

Masuk Zona Hijau, Perangkat Desa Talango Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuh Prokes

Wilda Natasya - 24 May 2021 | 11:05
Peristiwa Daerah Masuk Zona Hijau, Perangkat Desa Talango Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuh Prokes

SUMENEP- Meski masuk dalam zona hijau persebaran Covid-19, Pj Kepala Desa Talango Arif Hidayat, meminta masyarakat yang ada di Desa Talango, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun zona hijau, tapi kami tetap meminta masyarakat menerapkan protokol dengan baik. Itu sudah komitmen kami," terang Arif, Senin (24/5/2021).

Menurutnya hal tersebut adalah kewajiban bersama, tidak hanya perangkat desa namun juga masyarakat sekitar. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

"Dalam hal ini kita melakukan kordinasi dengan semua pihak. Kita juga bekerjasama dengan Babinsa, Tenaga Kesehatan dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat," imbuhnya.

Terdapat empat hal yang dijalankan oleh pihak desa dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, diantaranya pencegahan, pembinaan, perwatan dan pendukung.

"Untuk pembinaan, kita lakukan dengan cara sosialisasi segala hal terkait virus Covid-19 ini kepada Kepala Dusun, Ketua RT/RW," lanjut Arif.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Talango Latifatul Isnaini mengaku, saat kembali dari perantauan dirinya dan keluarga diminta untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas Talango.

"Kemarin waktu pulang kan saya taunya Talango sudah zona hijau, ternyata tetap diminta periksa ke Puskesmas," jelasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV