SUARA INDONESIA

Bupati Sugiri Mencoba Mobil Listrik Karya Siswa di Sekolah Ponorogo

Andre Prisna - 24 May 2021 | 12:05
Peristiwa Daerah Bupati Sugiri Mencoba Mobil Listrik Karya Siswa di Sekolah Ponorogo

PONOROGO - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko melakukan uji coba mobil listrik buatan para siswa di salah satu sekolah Kabupaten Ponorogo, Senin (24/5/2021).

Sugiri Sancoko mencoba langsung mengendarai mobil listrik karya siswa SMKN 1 Jenangan, dengan mengitari lingkungan sekolah.

Kang Giri (sapaan akrabnya) menjelaskan, mobil listrik karya siswa di salah satu SMK ini sangat bagus. Tentu inovasi-inovasi seperti ini harus terus dilakukan bagi sekolah-sekolah kejuruan.

"Sehingga nantinya, para siswa memiliki bekal ilmu ketrampilan yang bisa diterapkan, terlebih nantinya bisa ikut andil membangun Ponorogo kedepan," ujarnya.

Selain itu, saat ini sejumlah sekolah kejuruan telah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), dengan sistem shift 50% dari total keseluruhan siswa.

"Karena memang sekolah kejuruan ada praktikum yang tak bisa dilakukan secara daring. Jadi pembelajaran transfer knowledge -nya harus secara langsung," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Jenangan, Sujono menjelaskan, dalam pembuatan mobil listrik ini, pihaknya bekerjasama dengan PT Surya Teknik Mandiri.

"Melalui praktikum sekolah, mobil listrik tersebut merupakan karya dari siswa kejuruan otomotif, terutama perbengkelan dan permesinan," jelasnya.

Pihaknya terus berkomitmen untuk menjadikan SMK yang unggul. Siswa memiliki kemampuan teknologi dan manajemen, berintegritas, nasionalis dan gotong royong.

"Kita berharap agar para siswa SMK dapat terus melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), karena di sekolah kejuruan ada materi praktek yang tak bisa dilakukan secara daring," tandasnya. 

Pada kesempatan ini, Bupati Ponorogo juga sekaligus meresmikan masjid Al Jannah dan hall nanggala SMKN 1 Jenangan. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya