SUARA INDONESIA

Bermain Dipantai, Dua Anak SD di Purworejo Terseret Ombak

Widiarto - 24 May 2021 | 14:05
Peristiwa Daerah Bermain Dipantai, Dua Anak SD di Purworejo Terseret Ombak

PURWOREJO-Dua anak SD asal Dusun Karangjati Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan tenggelam terseret ombak saat bermain dan mandi di pantai Dewaruci Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, pada Senin (24/5/2021) siang.

Satu anak berhasil diselamatkan oleh nelayan, namun meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Bubutan Kecamatan Purwodadi, dan satu anak lainya tenggelam dan masih dalam pencarian.

Kapolsek Purwodadi, AKP Ujianto, saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id, menjelaskan, dua anak yang terseret ombak itu adalah Galang Surya Ramadhan dan Aswa Alfitra. Keduanya merupakan anak SD kelas 6 yang tinggal tak jauh dari lokasi pantai.

"Satu anak bernama Galang telah meninggal dunia saat dirujuk ke Puskesmas Bubutan, dan satu anak lagi masih dalam pencarian," katanya.

Diceritakan, berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kronologis kejadian itu bermula saat anak-anak dari Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi, hendak bermain ke pantai Dewaruci Desa Jatimalang. Mereka berangkat berempat dari rumah sejak pukul 09.00 wib.

"Semula korban dan teman lainya mandi di kolam, setelah kurang lebih 1 jam pindah ke pantai, teman korban (saksi) tidak menyadari jika ada ombak besar yang membawa korban, akhirnya saksi (teman korban) melihat kedua korban sudah terbawa ombak ketengah laut," ungkapnya.

Melihat kejadian itu, selanjutnya saksi meminta tolong pada warga yang ada dilokasi dan akhirnya dengan prahu milik nelayan korban atas nama Galang bisa dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Bubutan.

"Teman korban yang satunya belum berhasil ditemukan, kemudian dilanjutkan pencarian oleh anggota Basarnas Yogyakarta pos Jogoboyo, SAR Kabupaten Purworejo , Relawan Lintas Batas, Polsek dan Koramil Purwodadi," tambah Kasi Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Purworejo, Imam Ciptadi, dan Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto.
 

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV