SUARA INDONESIA

Rumah Warga di Rengel Tuban Ludes Terbakar, Satu Orang Tewas

Achmad Junaidi - 07 June 2021 | 10:06
Peristiwa Daerah Rumah Warga di Rengel Tuban Ludes Terbakar, Satu Orang Tewas

TUBAN - Kebakaran hebat terjadi di rumah salah satu pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (6/6/2021) malam.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah bernama Sri Monah (60) ditemukan tewas mengenaskan tertimbun reruntuhan bangunan. 

Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban bernama Kanipah (65) pada pukul 23.45 WIB. Yang saat itu api sudah membesar di dalam rumah.

"Saksi yang mengetahui kebakaran itu berteriak minta tolong kepada warga yang saat itu sudah tertidur pulas. Kita yang mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran di salah satu wilayah hukum Polsek Rengel, langsung menghubungi tim Damkar Pos Rengel," jelas IPTU Dean Tommy Rimbawan.

IPTU Tommy sapaan akrabnya menuturkan, dugaan sementara, api berasal korsleting listrik, lalu dengan cepat api membesar dan membakar semua isi dalam rumah.

"Dugaan awal penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik yang terjadi didalam rumah itu," ujar IPTU Tommy.

Saat terjadi kebakaran, lanjut dia, 2 mobil Pemadam Kebakaran (PMK) BPBD Tuban, Anggota Polsek Rengel, dan warga yang berada dilokasi memadamkan api. 

"Banyaknya material yang bangunan terbakar tim baru bisa memadamkan api sekitar pukul 02.00 WIB," imbuhnya.

Sementara itu, Sri Monah dalam kejadian kebakaran tersebut tidak bisa menyelamatkan dirinya, karena korban dalam keadaan sakit lumpuh. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. 

"Jenazah korban Sri Monah baru ditemukan dalam posisi tengkurap di dalam puing kebakaran saat api telah padam," pungkasnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV