SUARA INDONESIA

Siswi di Ponorogo Sandang Putri Pendidikan Berbakat Jatim 2021

Andre Prisna - 08 June 2021 | 14:06
Peristiwa Daerah Siswi di Ponorogo Sandang Putri Pendidikan Berbakat Jatim 2021

PONOROGO - Salah seorang siswi dari SMA di Kabupaten Ponorogo berhasil menyabet penghargaan dan predikat Putri Pendidikan Berbakat Jawa Timur (Jatim) 2021.

Ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jatim di grand city mall Surabaya, siswi dari SMAN 2 Ponorogo bernama Ardyna Ayu Mahardien berhasil menyandang gelar tersebut.

Menurut Kepala SMAN 2 Ponorogo, 
Turidjan mengatakan, tentu hal ini merupakan suatu capaian yang luar biasa atas penghargaan anak didik yang menyabet penghargaan tersebut.

"Dengan adanya gelar dan penghargaan yang diterima ini, kita berharap bisa menjadi motivasi dan pemicu siswa-siswi SMAN 2 Ponorogo lainnya untuk dapat berprestasi," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Senada juga diungkapkan guru pembina, Ardhyan Dwi Nurcahyo. Pada gelaran prestisius ini, terdapat beberapa tahapan sebelum hingga akhirnya bisa lolos ke grand final.

"Siswi kami tersebut sedikitnya mengikuti tiga tahapan serta berhasil lolos ke grand final menghadapi peserta lainnya. Hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara," jlentrehnya. 

Pihaknya meminta agar siswi berprestasi ini dapat menularkan energi positif bagi teman-temannya di sekolah. Mengingat, karena telah menyandang gelar Putri Pendidikan Berbakat Jatim 2021.

"Setelah meraih predikat ini, kita ingin Ardyna (sapaan akrabnya) bisa berperan aktif di bidang pendidikan sesuai dengan kapasitasnya," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV