SUARA INDONESIA

Bupati dan Wakil Bupati Tuban Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jatim

Achmad Junaidi - 20 June 2021 | 18:06
Peristiwa Daerah Bupati dan Wakil Bupati Tuban Dilantik, Ini Pesan Gubernur Jatim

TUBAN - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi, secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Minggu (20/6/2021).

Kedatangan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama sang ibu Heany Relawati Rini Widyastuti beserta rombongan keluarga ke Gedung Negara Grahadi Surabaya tanpa didampingi wakilnya yakni Riyadi sebagai Wakil Bupati Tuban.

Suasana pelantikan tersebut pun terasa berbeda dari biasanya, lantaran yang dilantik oleh Gubernur hanya Bupati Aditya Halindra Faridzky, sedangkan Wakil Bupati, Riyadi dilantik secara virtual dirumah dinasnya karena diketahui dalam kondisi terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Sejumlah tokoh dari Partai Golkar, seperti Akbar Tanjung, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, anggota DPR RI, serta Sarmuji yang menjadi Ketua Golkar Jatim turut hadir dalam pelantikan Bupati yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tuban.

Dalam prosesi pelantikan, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memimpin pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Tuban dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. 

"Pada hari ini, Minggu 20 Juni 2021, saya Gubernur Jawa Timur atas nama Presiden RI, dengan resmi melantik saudara Aditya Halindra Faridzky dan saudara Riyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban berdasarkan keputusan Mendagri No 131.35-312 tahun 2021, tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak 2020 di kabupaten dan kota di Provinsi Jatim. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas yang sebaik baik sesuai tanggung jawan yang telah diberikan," kata Khofifah saat membacakan petikan surat keputusan.

Di sela sambutan, Khofifah berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar terus berusaha semaksimal mungkin dalam menangani dan mengendalikan wabah Covid-19, serta berupaya meningkatkan perekonomian didaerah setempat. 

"Gas dan rem harus seimbang. Artinya, sedapat mungkin ekonomi digas, dan penyebaran corona direm," tegasnya.

Sekedar diketahui, Aditya Halindra Faridzky dan pasangannya Riyadi berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban periode 2021-2024 pada Pilkada Kabupaten Tuban 2020 lalu.

Meski diusianya yang masih sangat muda, yakni kelahiran April 1992, karir Bupati Aditya didunia politik sangat signifikan dan terbilang sangat brilian. Betapa tidak, diusianya yang masih 29 tahun, Aditya Halindra Faridzky tercatat menjadi ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban dan mantan anggota DPRD Jatim. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya