SUARA INDONESIA

Optimalkan Penanganan Covid-19, Polres Blitar Gelar Vaksinasi Massal di Kanigoro

Aris Danu - 26 June 2021 | 18:06 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Optimalkan Penanganan Covid-19, Polres Blitar Gelar Vaksinasi Massal di Kanigoro
Masyarakat Kabupaten Blitar sedang mengikuti vaksinasi massal di Kanigoro

Blitar - Kepolisian Resor Blitar menggelar vaksinasi massal di area kantor Pemkab Blitar Jalan Kusuma Bangsa Kel/Kec Kanigoro, Minggu (26/06/2021). Hal itu dilakukan sebagai langkah pengoptimalan penanganan sebaran Covid-19 di wilayah setempat.

"Selain optimalkan tangani virus corona, kegiatan yang kita lakukan hari ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 75 dan wujudkan program pemerintah yakni 1 juta vaksin per hari," kata Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar kepada Suara Indonesia. 

Dikatakannya, guna mewujudkan program 1 juta vaksinasi per hari, Polres Blitar juga berkolaborasi dengan TNI dan pemerintah daerah agar target yang ditentukan dari pusat bisa tercapai. Sesuai instruksi setiap daerah mendapat jatah vaksin, untuk Kabupaten Blitar sendiri sekitar 3.670 dosis.

"Jadi vaksinasi massal dilakukan serentak di 34 wilayah Polda yang ada di Indonesia termasuk Blitar. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa terkait acara vaksinasi ini, semoga apa yang sudah kita lakukan bagian dari ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran virus corona," terangnya.

Kapolres Blitar Leonard berharap, adanya kegiatan tersebut dapat membuahkan hasil yang bagus terutama bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Blitar terlebih pada akhir tahun nanti tuntas semuanya. Namun, upaya ini akan sia-sia jika tidak ada dukungan dari semua lapisan.

"Program vaksinasi harus disukseskan bersama, maka demikian seluruh warga wajib mendukung. Disamping itu bagi yang sudah disuntik vaksin, dihimbau terus berdisiplin mentaati anjuran protokol kesehatan. Apabila semua langkah pencegahan dijalankan dengan baik maka musibah Covid-19 segera hilang," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV