SUARA INDONESIA

Cegah Penyebaran Covid-19, Vaksinasi Massal di RSUD Tuban Abaikan Prokes

M. Efendi - 29 June 2021 | 07:06 - Dibaca 2.66k kali
Peristiwa Daerah Cegah Penyebaran Covid-19, Vaksinasi Massal di RSUD Tuban Abaikan Prokes
Potongan video kerumunan massal saat pendaftaran vaksinasi massal gratis di RSUD Dr Koesma Tuban, ratusan pendaftaran padati rumah sakit, (Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Beredar foto di media sosial sejumlah calon penerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSUD) Dr Koesma Tuban, tidak berlakukan jaga jarak saat antre untuk proses administrasi, Senin (27/6/2021).

Terkait beredarnya foto suasana kerumunan di area luar gedung rumah sakit, Direktur RSUD Dr Koesma Tuban, Saiful Hadi membenarkan, adanya antrean masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi gratis.

"Iya betul. Sebetulnya RSUD hanya untuk pengunjung pasien saja. Tapi masyarakat umum mendengar ada vaksinasi di RSUD, langsung datang berduyun-duyun. Sehingga kesannya protokol kesehatan diabaikan," jelas Saiful Hadi saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui pesan singkat.

Menurutnya, sudah melakukan antisipasi kerumuman masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dengan memberikan nomor antrean.

"Sudah kita antisipasi, sudah dikasih nomor antrean hanya sampai 200, sedangkan yang datang 600 orang. Untuk sisanya kita suruh pulang dulu," ujarnya.

Selain itu, pihak RSUD belum bisa memastikan apakah vaksinasi akan dilakukan di area rumah sakit kembali. Mengingat antusias masyarakat sangat tinggi.

"Sementara belum dapat kiriman dari Dinas Kesehatan, Bupati dan Kapolres mengarahkan Vaksinasi ke desa-desa. Supaya tidak berjubel," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV