SUARA INDONESIA

Ruang Pasien Covid-19 Hampir Penuh, Pemkab Gresik Terima Bantuan Bed dari Kemensos

Syaifuddin Anam - 06 July 2021 | 10:07
Peristiwa Daerah Ruang Pasien Covid-19 Hampir Penuh, Pemkab Gresik Terima Bantuan Bed dari Kemensos

GRESIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendapat bantuan tempat tidur dari Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Kemudian di distribusikan langsung untuk rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik yang akhir-akhir ini kekurangan tempat tidur pasien Covid-19.

Gus Yani sapaan akrabnya mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan Kemensos. Pasalnya, kondisi rumah sakit di Gresik banyak yang hampir penuh karena kasus Covid-19 terus meningkat.

"Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kabupaten gresik. Karena banyak warga yang masih mencari rumah sakit, tapi tidak ada tempat tidurnya," ujar Gus Yani, Selasa (6/7/2021).

Bupati milenial itu menyebutkan, bantuan yang diterima dari Kemensos meliputi tempat tidur sebanyak 65, kemudian APD lengkap sebanyak 175 pcs, dan masker medis 15 karton serta tenda serbaguna.

"Tenda tersebut akan kita fungsikan sebagai rumah sakit lapangan kalau ada lonjakan lagi. Mudah-mudahan kasus Covid-19 bisa terkendali," harap Gus Yani.

Selain mendapat bantuan, lanjut Gus Yani, keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) sudah mencapai 90 persen. Meski demikian, terus dilakukan penambahan untuk mengantisipasi lonjakan kasus.

"Kita terus tambahkan bed untuk ruang isolasi maupun ICU di rumah sakit ibnu sina," pungkasnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya