SUARA INDONESIA

Danrem 082/CPYJ Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal di Tuban

Achmad Junaidi - 08 July 2021 | 15:07
Peristiwa Daerah Danrem 082/CPYJ Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal di Tuban

TUBAN - Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi massal TNI, yang bertempat di Gedung Graha Sandya PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, vaksin yang diikuti sekitar 620 orang dibawah penanggung jawab Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal ini merupakan implementasi dari program Pemerintah sejuta vaksin dalam sehari untuk masyarakat Tuban, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terlihat masyarakat yang sangat antusias mengantri dalam mengikuti serbuan vaksin oleh TNI. Dalam kesempatan tersebut Danrem bersama Dandim menyapa warga.

"Sejak kemarin dan hari ini serbuan vaksinasi di Markas Kodim 0811 Tuban, saya lihat masyarakat sangat antusias. Sehingga, masyarakat telah berkontribusi lebih banyak untuk memutus mata rantai Covid-19," ungkap Dariyanto, Kamis (8/7/2021).

Dariyanto juga mengingatkan agar para penerima vaksin tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas. 

"Setelah vaksin pertama, jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan Paling penting kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes," pesan Dariyanto.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini dalam rangka mendukung Program Sejuta Vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

"Ini merupakan langkah yang harus kita tempuh agat terhindar dari penularan Covid-19, walaupun tidak mutlak supaya terhindar, akan tetapi dapat meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut," ucap Letkol Inf Viliala Romadhon.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal Covid-19 ini, masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi.

"Namun yang paling penting, tetaplah menjaga kesehatan serta disiplin mematuhi semua prokes sesuai dengan anjuran Pemerintah yang telah ditetapkan," pungkas Dandim. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya