SUARA INDONESIA

Jalani Isoman 8 Warga Desa Pacarpeluk Megaluh Jombang, Begini Kondisinya

Gono Dwi Santoso - 25 July 2021 | 20:07 - Dibaca 1.62k kali
Peristiwa Daerah Jalani Isoman 8  Warga Desa Pacarpeluk Megaluh Jombang, Begini Kondisinya
Bambang Suirman ,Kepala Desa Pacarpeluk Kecamantan Megaluh, Kabupaten Jombang saat memberikan bansos kepada warga yang menjalani isoman, Minggu ( 25/07/2021).

 

JOMBANG - Delapan warga terpapar virus covid 19 klaster takziah dari Mojokerto dan sudah lima hari menjalani isolasi mandiri, kini 8 warga desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang kondisinya berangsur membaik, Minggu (25 /07/2021).

Bambang Suirman Kepala Desa Pacarpeluk menjelaskan ,dimana untuk hari pertama warga yang melakukan isolasi mandiri sampai hari ke lima kebutuhannya di tanggung pemerintah Desa dan untuk hari ke lima sampai hari ke sepuluh kebutuhan warga yang isolasi mandiri ditanggung LazisNU Desa Pacarpeluk, terangnya.

"Alhamdulillah, dihari ke lima ini dari kedelapan warga kami yang melakukan isolasi mandiri, kondisi kesehatanya  sudah mulai membaik ,dan sudah tidak ada gejala apa semoga besok waktu swab hasilnya semuanya negatif," tambahnya.

"Renacannya besok Senin, kita akan lakukan Swab yang kedua kepada warga kami yang melakukan  isolasi mandiri oleh puskesmas setempat.Dimana dari hasil Swabnya nanti bisa di lihat hasilnya yang bersangkutan masih terpapar atau tidak, terangnya.

Dimana dari hasil  Swab tersebut nanti menjadi rujukan dari pemerintah desa untuk mengambil kebijakan terkait penutupan jalan, jikalau sudah hasilnya keluar negatif nantinya kita akan buka jalan seperti biasa , tambahnya

Bambang Suirman menambahkan, pagi tadi LazisNU beserta pengurus NU Desa Pacarpeluk dan Pemerintahan Desa, tadi memberikan bantuan sembako sebagai penunjang untuk warga yang menjalani Isolasi mandiri supaya tidak keluar rumah, terangnya.

Kami jamin semuanya,mulai sembako ,obat obatan, vitamin,serta kesehatan warga yang menjalani isoman di desa Pacarpeluk selalu kita pantau kondisinya kesehatanya ,pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV