SUARA INDONESIA

Gandeng Bank Jatim, PWI Lamongan Baksos ke Guru Ngaji Terdampak Covid -19

M Nur Ali Zulfikar - 28 July 2021 | 11:07 - Dibaca 841 kali
Peristiwa Daerah Gandeng Bank Jatim, PWI Lamongan Baksos ke Guru Ngaji Terdampak Covid -19
Suasana penyerahan paket sembako di Desa Kembangbahu (foto: M. Nur Ali Zulfikar)

LAMONGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan, bersama Bank Jatim Cabang Lamongan mengelar Bakti Sosial (Baksos) ke guru ngaji dan guru honorer yang terdampak Covid -19 di Desa/Kecamatan Kembangbahu, Rabu (28/7/2021)

Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto, menerangkan, baksos ini sebagai bentuk kepedulian wartawan dan bank jatim terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Ada 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

"Dampak dari pandemi ini dirasakan semua elemen masyarakat. Sehingga pengurus PWI dan Bank Jatim Lamongan ikut terpanggil, untuk peduli, memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak. Salah satunya, ini ke guru ngaji dan guru honorer," ungkap Alumnus Universitas Jember ini.

"Penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dengan disiplin. Karena itu bagian dari perlindungan diri, seperti memakai masker , cuci tangan dan jaga jarak menjadi benteng terahir dan utama dalam langkah pencegahan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan mudah - mudahan pandemi segera berahir," tambahnya

Sementara Pemimpin Bank Jatim Cabang Lamongan, Sigit Tri Atmoko mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat yang telah percaya terhadap kualitas pelayanan Bank Jatim. Baksos kepada warga terdampak Covid - 19 merupakan perjuangan bersama dalam situasi pandemi Covid-19. 

Dia mengatakan, pandemi sangat berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat, bahkan banyak nasabah yang mengelu dan meminta keringanan, karena usaha mereka tidak membuahkan hasil, bahkan ada yang sampai gulung tikar.

"Kita semua terdampak, maka harus bergerak dan saling bahu membahu bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk berjuang bersama - sama.Terimakasih kepada PWI Lamongan, Pak Camat, Kepala Desa dan masyarakat. Semoga kepedulian kami ini bisa bermanfaat dan barokah bersama," ungkap Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang ini.

"Bank Jatim sendiri merupakan Bank yang dibesarkan oleh masyarakat Lamongan. Pada tahun 2020, kami mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lamongan dengan total Rp 4,9 Miliar. Untuk itu bagi masyarakat yang membutuhkan modal untuk usaha bisa untuk memanfaatkan program untuk usaha mikro," sambungnya

Sementara itu, Camat Kembangbahu Arifin, bersyukur karena PWI Lamongan, bersama Bank Jatim mau berkolaborasi dalam penanganan dampak Covid-19, di Kecamatan Kembangbahu. Dia mengungkapkan, bahwa angka kesembuhan terus meningkat, sedangkan angka kematian dan penularan terus menurun.

"Terima kasih atas kepeduliannya kepada warga kwmi. Saya minta kepada masyarakat Kembangbahu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Seperti cuci tangan, bermasker dan jaga jarak," tegasnya didampingi Kepala Desa Kembangbahu, Zahri Ismanu

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV