SUARA INDONESIA

Bentuk Herd Imunity, Ratusan Warga Kota Blitar Ikuti Serbuan Vaksinasi 

Ari - 01 August 2021 | 19:08
Peristiwa Daerah Bentuk Herd Imunity, Ratusan Warga Kota Blitar Ikuti Serbuan Vaksinasi 

BLITAR - Awal bulan Agustus 2021, ratusan warga Kota Blitar mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Blitar Kota di Gedung Graha Patria, Minggu (01/08/2021). Selama kegiatan berlangsung, para peserta tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah kegiatan serbuan vaksinasi di gerai presisi bhakti kesehatan untuk negeri klinik pratama Polres Blitar Kota berjalan lancar. Semua yang datang tertib dan mengedepankan protap kesehatan," kata AKBP Yudhi Hery Setiawan Kapolres Blitar Kota. 

Dikatakannya, serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk herd imunity (kekebalan tubuh) masyarakat Kota Blitar. Jika semuanya sudah di suntik vaksin, maka kekebalan tubuh akan terbentuk dan upaya pengendalian penyebaran virus corona berjalan maksimal sekaligus ekonomi segera pulih. 

"Pada kesempatan ini, Polres Blitar Kota menyediakan 60 vial atau kurang lebih 600 orang di suntik vaksin. Semoga pencapaian vaksinasi di wilayah setempat segera tuntas dan kasus Covid-19 terkendali," imbuhnya. 

Terakhir, AKBP Yudhi berpesan kepada masyarakat supaya senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi seperti memenuhi kebutuhan nutrisi, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV