SUARA INDONESIA

Protes PPKM, Pengusaha Hiburan di Ngawi Unjuk Rasa, Demonstran: Sambil Jual Sound System

Ari Hermawan - 04 August 2021 | 20:08
Peristiwa Daerah Protes PPKM, Pengusaha Hiburan di Ngawi Unjuk Rasa, Demonstran: Sambil Jual Sound System

NGAWI - Puluhan pengusaha di Kabupaten Ngawi yang bergerak di bidang hiburan, dikenal dengan sebutan "pengusaha ngisor terop" melakukan aksi unjuk rasa pada, Rabu (4/8/2021).

Namun, unjuk rasa yang dilakukannya cukup unik. Dengan mengendarai kendaraan roda empat, para pendemo juga membawa alat sound system, baju rias pengantin yang dimodifikasi di atas kendaraannya dengan menggunakan terop.

Para pendemo berkumpul di ruas jalan Kendal-Jogorogo kemudian melakukan pawai dengan menyampaikan aspirasi di sepanjang jalan yang dilaluinya. Hal ini ia lakukan karena sepi job dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Selama PPKM hajatan pernikahan dilarang, ini merugikan kami sebagai pengusaha sound system, perias pengantin dan lainnya. Kalau pekerjaan kami hilang, kami mau makan apa, apalagi kami juga punya tanggungan di bank, bank terus melakukan tagihan," ucap Arip pengusaha sound system.

"Ini bentuk reaksi kami, kami tak hanya menyampaikan aspirasi. Di sini kami juga buka lapak, kami tawarkan semua barang-barang ini kalau laku mahal saya jual untuk bayar setoran bank," ujar Arip dengan nada kesal.

Aksi unjuk rasa tersebut sontak menjadi tontonan, warga yang melintas pun sempat ikut berjoged bersama pendemo. Unjuk rasa juga melibatkan anak istri pemilik sound system dengan kawalan ketat dari Polres Ngawi. (ari/amj)

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV