SUARA INDONESIA

RSUD dr Iskak Raih Predikat TOP of the TOP BUMD 2021

Yuni Amalia - 14 September 2021 | 17:09
Peristiwa Daerah RSUD dr Iskak Raih Predikat TOP of the TOP BUMD 2021

TULUNGAGUNG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak Tulungagung raih predikat TOP of the TOP BUMD 2021, Jumat (10/9/2021).

Predikat tersebut diterima RSUD dr Iskak di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta.

Direktur RSUD dr Iskak dr Supriyanto, Sp.B M.Kes mengatakan, prestasi yang diterima pihaknya merupakan usaha dan dedikasi tim yang ada.

"Prestasi ini diraih berkat kerja keras semua tim nakes dan karyawan RSUD dr. Iskak selama ini," katanya.

Dikatakannya pula, dengan raihan TOP of the TOP BUMD 2021 ini, menjadi salah satu motivasi sekaligus penghargaan bagi seluruh civitas hospitalia RSUD dr Iskak.

"Terus berinovasi dan memaksimalkan kinerja, itu yang selalu kami pegang untuk memberikan layanan kesehatan semaksimal mungkin," lanjutnya.

Dijelaskannya, sebagai salah satu fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kabupaten Tulungagung, sudah sepatutnya pelayanan pada pasien dan masyarakat menjadi fokus utama.

Terlebih saat ini RSUD dr. Iskak menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional untuk penanganan COVID-19.

Berkaitan dengan pelayanan rumah sakit, salah satu inovasi yang terus dikembangkan oleh RSUD dr Iskak adalah layanan hospital without wall (HWW).

Yakni sebuah inovasi dari RSUD dr Iskak, bahwa pelayanan perumahsakitan tidak hanya berada di dalam atau lingkup rumah sakit saja. Melainkan dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan teknologi.

"Era pandemi semacam ini membuat kami harus mampu berinovasi, dengan HWW ini kami dapat tetap memberikan layanan kesehatan melalui telemedicine kepada pasien, meskipun pasien sedang di rumah," ujarnya.

Perlu diketahui, TOP of the TOP BUMD 2021 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Atas terpilihnya RSUD dr. Iskak Tulungagung sebagai TOP of the TOP BUMD 2021 secara otomatis juga menghantarkan Direktur RSUD dr Iskak dr. Supriyanto, Sp.B M.Kes menjadi TOP CEO, serta Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo sebagai TOP Pembina. (*)

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV