SUARA INDONESIA

Suroto Peternak Asal Blitar Yang Viral, Dapat Bantuan 20 Ton Jagung dari Presiden Jokowi

Aris Danu - 21 September 2021 | 09:09 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Suroto Peternak Asal Blitar Yang Viral, Dapat Bantuan 20 Ton Jagung dari Presiden Jokowi
Suroto menerima bantuan jagung dari Presiden

Blitar - Suroto peternak ayam asal Blitar, beberapa waktu yang lalu sempat viral karena aksinya membentangkan poster soal mahalnya harga jagung saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Blitar. Akibat aksinya ini, Suroto diundang langsung Presiden di Istana Negara Jakarta. 

Suroto mengatakan, setelah pihaknya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pihaknya pada Senin (20/09/2021) diberikan bantuan jagung sebanyak 20 ton dari Presiden dan dikirim langsung di kediamannya di Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. 

"Saya tidak menyangka bisa dapat bantuan jagung pipil sebanyak ini, kualitas nya juga sangat bagus. Saya sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi," ucap Suroto. 

Kata Suroto, bantuan jagung ini tidak akan dimanfaatkan sendiri, melainkan juga akan diberikan kepada tetangga nya yang merupakan peternak kecil. 

"Saya sangat bersyukur dapat bantuan sebanyak ini, yang pasti ini tidak ada saya pergunakan sendiri. Melainkan, juga saya bagikan kepada teman teman saya peternak kecil," tegasnya. 

Sekedar diketahui, dengan adanya kebijakan saat pandemi COVID-19 serta PPKM membuat peternak kecil seperti Suroto sangat kesulitan. Pandemi membuat usahanya terimbas, karena harga jual telur yang semakin murah, sedangkan pakan mahal. 

Ke depan, ia berharap harga pakan akan sesuai dengan aturan dari Kementerian Perdagangan yakni Rp4.500 per kilogram. Saat ini, harga jagung sudah sekitar Rp6 ribu per kilogram.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV