SUARA INDONESIA

Wadahi Spirit Mahasiswa Menulis, FTIK UIN KHAS Jember Gelar Diklat Jurnalistik

Bahrullah - 06 October 2021 | 06:10
Peristiwa Daerah Wadahi Spirit Mahasiswa Menulis, FTIK UIN KHAS Jember Gelar Diklat Jurnalistik

JEMBER - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar diklat jurnalistik, Selasa (05/10/2021).  Diklat itu dilaksanakan untuk mewadahi spirit menulis Mahasiswa.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK UIN KHAS Jember Zainal Abidin menjelaskan, selama ini mahasiswa berbagi info kegiatan dan tulisan lainnya lewat media sosial.

" Output dari diklat kali ini adalah mahasiswa mampu mengekspresikan kemampuan menulis yang dimiliki," ungkapnya.

Zainal berharap, setelah mengikuti diklat Mahasiswa menuangkan karya jurnalistiknya di berbagai media atau website internal FTIK UIN KHAS Jember.

"Dengan begini, kan jadi punya bekal kalau nanti mau menjadi seorang jurnalis," imbuhnya.

Dia mengaku juga akan terus melakukan pendampingan dan memberikan pembimbingan dengan menghadirkan dosen-dosen yang telah kompeten di bidang jurnalistik untuk mahasiswa.

Dia menjelaskan, nanti di masing-masing prodi akan ada dosen yang bertanggung jawab mendampingi mahasiswanya.

"Kita ada 10 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), nanti setiap dari mereka harus bisa memberitakan tentang kegiatannya masing-masing," pungkasnya.

Hadir sebagai Nara Sumber dalam pelatihan ini Ketua LTN NU Bondowoso yang juga Pimpinan Redaksi media online wartanu.com, Andiono Putra. Serta Jurnalis Suara Indonesia Bahrullah. (*)

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV