SUARA INDONESIA

Warga Lereng Gunung Lawu Magetan Sukses Budidaya Ikan Koi

Prabasantosa - 06 October 2021 | 10:10
Peristiwa Daerah Warga Lereng Gunung Lawu Magetan Sukses Budidaya Ikan Koi

Magetan - Berawal dari hoby, warga di Desa Sumber Dodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan kini sukses menjadi pembudidaya ikan koi atau ikan bersulam emas dan perak.

Stijo Pudji Rahardjo (54) alias Brewok mengatakan,  ia mulai menggandrungi ikan koi sejak ia berusia sekolah.

Dijelaskannya alasannya ia memilih ikan koi lantaran ikan koi menurut mitos dan sejarah yang berkembang ikan koi merupakan ikan keberuntungan dan dijadikan lambang cinta juga persahabatan.

"Ikan koi warnya lebih bagus cerah dan perkembangannya cukup bagus di daerah sini, karena sumber mata ir dodol ini sukup bagus untuk pengembangan ikan koi, apalagi ikan koi tersebut nilai ekonomisnya cukup bagus juga, dan sangat potensi untuk budidaya ikan koi," ujar stijo.

Selain untuk sarana hiburan, ikan koi tersebut juga dipasarkan di Kabupaten Magetan hingga luar Kabupaten Magetan seperti, Tulungagung, Madiun, Ponorogo dan berbagai kota lainya.

"Saya berharap semoga ini menjadikan pembelajaran bagi kita agar dapat pandai-pandai memanfaatkan perkarangan rumah yang kosong untuk dijadikan berbagai macam usaha rumahan, Sehingga dapat dijadikan usaha sampingan yang beromset hingga puluhan juta rupiah dalam setiap bulannya," tutupnya. (Yoni)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV