SUARA INDONESIA

Diduga Tersedot Air, Seorang Siswa Ditemukan Tewas di Objek Wisata Curug Wadas Ciamis

Bayu Untoro - 20 October 2021 | 19:10 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah Diduga Tersedot Air, Seorang Siswa Ditemukan Tewas di Objek Wisata Curug Wadas Ciamis
Warga tengah mengevakuasi korban tenggelam di Curug Wadas yang terletak di Dusun Lumbungsari RT 14 RW 05, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

CIAMIS - Diduga tersedot air terjun, seorang siswa kelas IX SMP Negeri 1 Pamarican ditemukan meninggal dunia usai melompat kedalam air wisata Curug Wadas, Rabu (20/10/2021).

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi mengatakan bahwa korban diketahui bernama Andi Heryadi (14) warga Dusun Cigamping, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

"Sebelumnya, korban berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 Wib, dan sebelum berangkat ia meminta izin kepada orang tuanya untuk mengikuti Ekstra Kurikuler (Ekskul) bola volly," ujarnya.

Namun kata Baehaki, siswa tersebut bukannya ikut ekskul, melainkan janjian dengan teman wanitanya yang bernama Amelia, yang diketahui merupaka siswi kelas IX SMP Negeri 9 Kota Banjar.

"Jadi setelah mereka bertemu, selanjutnya mereka pergi ke Curug Wadas, untuk bermain," ungkap Baehaki.

Disana lanjutnya, korban beserta teman wanitanya berenang disekitar area Curug Wadas, kemudian korban naik ke atas batu yang ada di sekitar Curug Wadas, lalu meloncat ke dalam air.

Namun entah apa yang terjadi didalam air, korban tidak muncul lagi ke permukaan. Melihat korban tidak muncul lagi ke permukaan air, teman wanita korban berteriak meminta tolong kepada warga masyarakat untuk memberikan pertolongan kepada korban.

"Hingga setelah di evakusi oleh masyarakat setempat, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa," kata Baehaki.

Sementara Babinkamtibmas Desa Pamarican, Polsek Pamarican, Aiptu Agus Purwanto mengatakan bahwa korban diduga kurang mahir berenang, sehingga korban terbawa arus air Curug.

"Peristiwa tenggelam itu diperkirakan pukul 12.30 Wib, jadi pada peristiwa itu tidak ada satu pun warga yang melihatnya," ujarnya.

"Jadi memang tidak ada warga yang melihat kejadian tenggelam itu, karena kondisi di Wisata Curug Wadas itu sedang sepi," ungkapnya.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan medis dari tim Puskesmas Pamarican, korban murni meninggal akibat tenggelam.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV