SUARA INDONESIA

Peduli Korban Banjir, PMII Rayon Annabah Gelar Aksi Galang Dana

Wilda Natasya - 15 November 2021 | 18:11
Peristiwa Daerah Peduli Korban Banjir, PMII Rayon Annabah Gelar Aksi Galang Dana

JEMBER- Bencana banjir yang melanda Kabupaten Jember beberapa waktu lalu sontak mendapatkan perhatian dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Annabah Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember, yang akhirnya menggelar aksi penggalangan dana, Senin (15/11/2021).

Ketua PMII Rayon Annabah Galih Syahbatul Akrom menjelaskan, aksi tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas para kader PMII terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Penggalangan dana ini diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas kader-kader PMII STIE Mandala Jember, terhadap masyarakat yang terdampak banjir,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada kegiatan kali ini PMII memilih lampu merah geladak kembar sebagai titik fokus lokasi penggalangan dana.

Menurutnya, masyarakat jember secara antusias menyambut aksi tersebut dengan memberikan donasi mulai Rp 2.000 hingga Rp 50.000.

“Sebenarnya ada tiga titik yang kami tuju yaitu lampu merah geladak kembar, lampu merah SMPN 2 Jember dan depan Bhayangkara. Tapi dibeberapa lokasi ada teman-teman angklung Jember dan badut, sehingga titik fokus kami hanya di geladak kembar,” imbuhnya.

Galih memaparkan, hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan secara langsung disalurkan kepada korban banjir di 3 kecamatan yang paling terdampak, baik dalam bentuk sembako atau kebutuhan hidup sehari-hari.

Meski tidak dalam jumlah yang banyak, Ketua Rayon Annabah tersebut juga mengajak berbagai pihak, khususnya kader PMII di Jember untuk saling bergotong royong dalam membantu meringankan beban para korban banjir.

“Walaupun tidak seberapa banyak, semoga hasil dari penggalangan dana ini akan sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Jember dilanda bencana banjir yang menyebabkan 1.294 rumah warga terendam.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV