SUARA INDONESIA

Perdana, IJTI Maluku Utara Gelar Pelatihan Videografi

Magang - 02 December 2021 | 18:12 - Dibaca 905 kali
Peristiwa Daerah Perdana, IJTI Maluku Utara Gelar Pelatihan Videografi
Pelatihan videografi IJTI Maluku Utara. Foto: Marwan/suaraindonesia

TERNATE- Dipusatkan di Hotel Batik, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah,Kota Ternate, Maluku Utara,Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Maluku Utara,menggelar kegiatan pelatihan Videografi, bagi Humas dari Berbagai instansi pemerintah, Swasta, dan TNI/Polri, Kamis (2/12/2021).

IJTI Malut menghadirkan pemateri Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Wahyuni Bailussy yang memberikan materi tentang peran dan fungsi Kehumasan dan Wartawan senior Achmad Pical, Direktur utama GamalamaTV dalam materi Dasar dasar Jurnalis TV.

Dalam prakteknya para peserta diberikan Pelatihan bagaimana cara mengambil gambar dengan baik, seperti komposisi atau angel visual yang baik hingga proses editor dan publikasi yang pandu langsung oleh jurnalis Rusdi Samsi (TVRI), Marwan Pakaya (Kawanua TV) dan Layang Sutanto, editor (Halmahera TV). 

Ketua IJTI Pengda Maluku Utara, Mufrid Tawary mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan pada rekan rekan Humas baik dari instansi Pemerintah maupun swasta.

Selain itu juga IJTI ingin berkolaborasi dengan Kehumasan dari sisi pemberitaan. 

"Karena mereka adalah mitra kami, maka kolaborasi menjadi penting untuk kita lakukan," katanya. 

Mufrid juga berterima kasih kepada semua pihak yakni Pemateri, rekan rekan IJTI dan sponsor sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga pelatihan bisa berjalan dengan baik. 

"Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Apalagi, menghadapi era digital. Butuh kolaborasi yang baik karena Pers dan Humas punya peran yang sangat penting," tutup Mufrid. (Marwan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV