SUARA INDONESIA

Diduga Konsleting Listrik, Angkot di Purworejo Ludes Terbakar

Widiarto - 07 December 2021 | 14:12 - Dibaca 3.35k kali
Peristiwa Daerah Diduga Konsleting Listrik, Angkot di Purworejo Ludes Terbakar
Angkot terbakar di jalan utama Magelang-Purworejo


PURWOREJO - Sebuah angkutan umum perkotaan (angkot) no 45 jurusan Purworejo- Cacaban dikabarkan hangus terbakar di tepi jalan utama Purworejo-Magelang, ikut Desa Loano, Kecamatan Loano, Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa (7/11/2021).

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun angkot bernomor polisi AA 1145 OC ludes terbakar, dan pemilik mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah.

Kasi Damkar pada Satpol PP dan Damkar Purworejo, Rubino, saat dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/11/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Angkot itu disupiri oleh Amat Nur warga RT 1 RW 2 Desa Cacaban Lor, Kecamatan Bener.

"Diduga akibat hubungan arus pendek (konsleting), yaitu api yang muncul dari bawah jok dan api menjadi semakin membesar," ungkapnya.

Melihat api membesar supir kemudian keluar dari mobil. Warga yang melihat kejadian itupun langsung menghubungi petugas Damkar Purworejo.

"Petugas langsung menuju lokasi dan melakukan upaya pemadaman, dan api berhasil dipadamkan, selepas dilakukan pendinginan petugas kembali ke mako damkar Purworejo," ujarnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya