SUARA INDONESIA

Janazah Bocah Hilang di Desa Pengenjek Lomteng, Berhasil Ditemukan

Redaksi - 08 December 2021 | 15:12 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah Janazah Bocah Hilang di Desa Pengenjek Lomteng, Berhasil Ditemukan
Penemuan mayat Bayi inisial AD di Lombok Tengah (Foto: MAN/Suaraindonesia.co.id)

Lombok Tengah – Jasad AD, bocah berusia tiga tahun di Lombok Tengah yang dikabarkan hilang sejam minggu sore, akhirnya ditemukan.

Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno membenarkan, adanya penemuan jasad bayi, oleh warga di sungai yang berlokasi di Dusun Belunsuk, Desa Kuripan Utara Kabupaten Lombok Barat sekitar pukul 07.00 WITA.

Berdasarkan keterangan, korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga, yang sedang beristirahat, usai menanam padi di sawah miliknya yang tak jauh dari lokasi jasad ditemukan.

“Warga pernah mendengar informasi bahwa ada seorang anak dari Desa Pengenjek hanyut dibawa air sewaktu hujan lebat pada hari minggu tanggal 5 lalu, kemudian dia berinisiatif melihat-lihat diseputaran kali dan langsung menemukan korban sudah meninggal dunia dengan posisi tertelungkup, lengan kanan putus dan tidak menggunakan pakaian,” ujarnya.

Warga yang histeris kemudian langsung meminta tolong kepada temannya yang sedang melakukan atifitas menanam padi di sekitar, kemudian langsung menghubungi aparat kepolisian.

Aparat Kepolisian dibantu TNI dan Basarnas kemudian langsung mengevakuasi jasad korban kemudian wibawa kerumah duka untuk disemayamkan.

“Tim Basarnas langsung mengangkat jenazah korban kemudian dimasukkan kedalam kantong jenazah, selanjutnya jenazah dibawa menggunakan Ambulance Desa Pengenjek menuju Puskesmas Bonjeruk untuk dilakukan pengecekan jenazah, yang disaksikan oleh keluarga almarhum,” jelasnya.

Lebih lanjut, setelah dibersihkan jenazah kemudian dishalatkan kemudian langsung di makamkan di pemakamam umum sekitar.

“Usai dishalatkan jenazah lansgung dimakamkan, karena kondisinya sudah parah dan mengeluarkan bau,” tandasnya. (Man)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV