SUARA INDONESIA

Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan di Area Bagan Laut Jawa di Sebelah Timur

Redaksi - 14 December 2021 | 17:12 - Dibaca 1.81k kali
Peristiwa Daerah Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan di Area Bagan Laut Jawa di Sebelah Timur
Tim Gabungan yang Langsung Dipimpin Kasat Satpolairud Polres Tanah Bumbu, AKP Apriansyah Pada Saat Mencari Korban Tenggelam (Foto: Istimewa)

BATULICIN-Dipimpin langsung Kasat Satpolairud Polres Tanah Bumbu, AKP Apriansyah SH, pencarian korban tenggelam dilakukan Tim Gabungan.

Selain Satpolairud Polres Tanbu, Tim Gabungan juga diperkuat BPBD Tanbu, Basarnas, AL Batulicin, Damkar Kusan Hilir, ERT PT. Jhonlin, ERT PT. Buma, PKJR Tanbu. Juga dibantu masyarakat sekitar. 

Korban akhirnya berhasil ditemukan pada Selasa 14 Desember 2021 di area bagian Laut Jawa di sebelah Timur wilayah Semaras dari TKP korban tenggelam.

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas, AKP H Made Rasa membenarkan penemuan korban tenggelam pada Minggu kemarin.

Korban ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) tenggelamnya korban, tepatnya di area bagian Laut Jawa di sebelah Timur wilayah Semaras.

Korban, lanjut Made, bernama Syahrul Hamdani (30), warga Desa Gusunge RT.01 Kecamatan Kusan Hilir, kemudian dibawa ke rumah dan rencananya dikebumikan hari ini di Pemakaman Desa Umum Desa Gusungnge.

Sebelumnya diberitakan seorang nelayan dikabarkan tenggelam di perairan laut Pagatan, setelah kelelahan berenang mengejar kapal yang hanyut akibat tali yang mengikat di bagang lepas.

Korban saat itu bersama tiga rekannya, yaitu Dahar (42), Iding (30) dan Ruslan (35). Mereka berempat tercatat sebagai warga RT. 01 Desa Gusunge.

Kejadian pada Minggu 12 Desember 2021 sekira 11.00 Wita, di mana korban tenggelam di perairan laut Pagatan dengan titik koordinat 3°42'25.1"S 115°54'48.1"E.

Ini membuat masyarakat sekitar turun mencari bersama Tim Gabungan tersebut.(Joni)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV