SUARA INDONESIA

Libur Natal, Aparat Gabungan Pantau Obyek Wisata Pantai Widarapayung Indah di Cilacap

Redaksi - 26 December 2021 | 07:12 - Dibaca 2.04k kali
Peristiwa Daerah Libur Natal, Aparat Gabungan Pantau Obyek Wisata Pantai Widarapayung Indah di Cilacap
Aparat gabungan saat memantau Pantai Widarapayung Indah, Cilacap. Foto: suaraindonesia.co.id

CILACAP - Aparat gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas di Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap melakukan pengamanan di obyek wisata Pantai Widarapayung Indah, Cilacap, Sabtu (25/12/2021). 

Anggota Koramil 04/Binangun, Sertu Masino mengatakan, pengamanan dilakukan guna memastikan kondisi di Pantai Widarapayung Indah dalam keadaan aman dan kondusif. 

Sertu Masino menambahkan, selain pengamanan, pihaknya juga melakukan pemantauan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di obyek wisata saat perayaan libur natal berlangsung. 

"Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Widarapayung Indah berkaitan dengan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat wisata," jelasnya di Pantai Widarapayung Indah, Cilacap. 

Menurut Sertu Masino, tidak hanya tempat ibadah seperti gereja saja yang menjadi sasaran pengamanan, namun juga obyek wisata. 

"Kita harus pastikan wilayah binaan tetap aman dan kondusif, terutama kedisiplinan warga mentaati aturan protokol kesehatan guna mencegah munculnya cluster baru Covid-19," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya