SUARA INDONESIA

YDSF Jember Salurkan Bantuan Rehab Musala di Grujugan Bondowoso

Bahrullah - 07 February 2022 | 06:02 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah YDSF Jember Salurkan Bantuan Rehab Musala di Grujugan Bondowoso
Muhammad Wasil Anggi YDSF saat menyerahkan bantuan pada Imam Musholla Annur Grujuga (Foto: BAHRULLAH/Suaraindonesia)

BONDOWOSO - Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) kantor pusat Jember menyerahkan program bantuan untuk pembangunan rehab Mushola Annur di Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Mushola yang menerima bantuan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, struktur kayu-kayu bangunan mulai keropos dan hancur.

Bantuan itu diserahkan langsung olehd ivisi program, survey dan fundraising YDSF kantor kas wilayah Bondowoso.

Mohammad Wasil anggota YDSF usai menyerahkan bantuan mengatakan, penyerahan program bantuan untuk Mushola itu merupakan bagian program YDSF.

" YDSF ini memiliki beberapa program program sosial, seperti bantuan kaum dhuafa, pemberdayaan ekonomi, bantuan bencana alam dan beberapa bantuan lainya," ungkapnya pada Suaraindonesia.co.id, Senin (6/2/2022).

Wasil berharap, dengan program YDSF yang sudah terlaksanakan sama sama mengangkat kondisi keterbatasan masyarakat.


"Seperti kaum dhuafa, anak yatim, dan pembangunan sarana ibadah, bahkan pemberdayaan ekonomi," imbuhnya.

Dia mengungkapkan di bulan ramadhan YDSF juga mempunyai kegiatan sosial berbagi takjil, buka bersama dan santunan anak yatim,. 

Semantara di hari Raya Idul Adha, YDSF juga ada program menyelenggarakan bantuan hewan qurban yang nantinya akan disalurkan ke beberapa titik wilayah belum tersentuh daging qurban.

Dia menerangkan, pendanaan YDSF memiliki donatur tetap yang setiap bulanya berdonasi.

"Kami mengajak kepada para saudara agar bisa menyalurkan rezekinya dengan menjadi donatur YDSF. Jaka mau jadi donatur bisa kontak nomor 085336649011. Kami salurkan kepada para mustahik yang benar benar membutuhkan uluran tangan," tutupnya.

Semantara, Ustad Munawi, Imam Musholla Annur, pasca menerima bantuan menyatakan, rasa syukur mendalam karena bantuan YDSF bisa merehab mushola.

"Alhamdulillah YDSF telah membantu meringankan beban kami, musholla ini kondisi memprihatinkan sementara tidak kami gunakan karena kayu sudah keropos dan sangat berbahaya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ustad Munawi, menyatakan, YDSF telah meringankan beban masyarakat yang telah memberi bantuan berbentuk barang, seperti batu bata dan beberapa kayu, sehingga beban masyarakat lebih ringan dalam gotong royong membangun rumah ibadah ini.

"Sekali lagi kami sangat sangat berterimakasih kepada YDSF. momentum yang begitu pas sebentar lagi menjelang bulan ramadhan pembangunan ini bisa rampung agar bisa aktif kembali di buat sholat tarawih dan tadarus," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV