SUARA INDONESIA

Terjadi Lagi Pencurian Ban Mobil di Tuban, Empat Ban Hilang Tak Tersisa

Irqam - 17 February 2022 | 15:02 - Dibaca 3.51k kali
Peristiwa Daerah Terjadi Lagi Pencurian Ban Mobil di Tuban, Empat Ban Hilang Tak Tersisa
Kawanan pencuri mengondol 4 ban mobil Toyota Innova di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Anda pemilik kendaraan roda empat wajib waspada. Pasalnya, kawanan pencuri yang menyasar ban mobil kembali terjadi di Kabupaten Tuban, Kamis (17/2/2022).

Sebelumnya aksi pencurian ban mobil juga terjadi sudah tiga kali di wilayah Tuban, yakni mobil Toyota Xpander dilakukan di Kantor Inspektorat.

Kemudian mobil Toyota Innova di kawasan ruko yang berada di Kecamatan Merakurak, dan mobil ambulans miliki Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Kali ini yang menjadi sasaran pencurian adalah mobil Toyota Innova milik Rofik (30), warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban.

Dia seketika kaget, begitu mengetahui mobil miliknya di lahan parkir yang berisi tujuh mobil itu berada di kawasan padat penduduk sudah tanpa ban dan hanya diganjal batu kumbung.

"Saya tahu roda mobil hilang itu tadi pukul 05.00 WIB," kata Rofik kepada awak media, Kamis (17/2/2022).

Kejadian pencurian tersebut, lanjut Rofik, diduga terjadi di atas pukul 24.00 WIB dan sebelum pukul 05.00 WIB.

Sebab, sekitar pukul 24.00 WIB ia masih di lokasi parkir belum terjadi pencurian. Namun, saat sekitar pukul 05.00 WIB ban mobil miliknya sudah raib.

"Saya mengetahui 4 ban mobil saya hilang setelah subuh, saat itu mobil mau saya keluarkan karena ada yang mau menyewa," ungkapnya.

Atas kejadian hilangnya 4 ban mobil tersebut, Rofik mengaku mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

"Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek setempat tadi, semoga pelaku segera ditangkap," jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa mengatakan, kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan oleh pemilik mobil ke Polsek Tuban Kota.

"Sudah ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polsek Tuban Kota dan Satreskrim Polres Tuban untuk menyelidiki pelakunya," kata AKP Adhi Makayasa.

Adhi mengimbau kepada masyarakat Tuban agar memarkirkan kendaraan di tempat yang aman dan ada pengawasan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV