SUARA INDONESIA

Progres 70 Persen Masa Kontrak Perpustakaan Daerah Halmahera Utara Senilai 9,7 Miliar Hampir Selesai

Redaksi - 22 February 2022 | 16:02 - Dibaca 2.14k kali
Peristiwa Daerah Progres 70 Persen Masa Kontrak Perpustakaan Daerah Halmahera Utara Senilai 9,7 Miliar Hampir Selesai
Progres pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Halmahera Utara

TOBELO- Masa kontrak pekerjaan konstruksi bangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, hampir berakhir. Namun pengerjaannya belum juga rampung.  

Yeni Panudu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kearsipan, Perpustakaan Daerah Kabupaten Halmahera Utara mengatakan, bangunan senalai 9,7 miliar itu, dikerjakan oleh PT. Moderen Raya Indah Pratama sebagai pemenang tender. 

Dirinya mengaku, PT. Moderen Raya Indah Pratama saat ini, dalam masa pemberian kesempatan kerja 90 hari kalender sementara batas akhir pengerjaan bangunan 3 lantai itu, yaitu pada tanggal 15 Maret 2022 terhitung berakhirnya masa kontrak yaitu tanggal 13 Desember 2021 lalu.

Dengan begitu, Yeni menjelaskan, Perusahan kontruksi yang beralamat Kota Ternate itu, telah dikenakan sanksi berupa denda. 

"Saya tidak bisa menyebutkan berapa besar denda yang harus dibayar jadi nanti selesai itu baru bisa dihitung berapa besar yang harus di setor ke kas Daerah," tutur Yeni di ruang kerjanya Selasa ( 21/02/2022)

Dia menambahkan, besaran anggaran pembangunan konstruksi Gedung Layanan Perpustakaan Daerah sebesar Tp. 9,7 Miliar merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021. 

Dia juga mengungkapkan, luas bangunan yang di kerjakan oleh PT. Moderen Raya Indah Pratama yaitu sebesar 30,5 X 26 meter persegi. Sementara progres baru mencapai 70 persen. 

Untuk itu dia optimis pekerjaan konstruksi pembangunan gedung Negara tersebut secepatnya rampung sebelum masa kontrak berakhir. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV