SUARA INDONESIA

Gegara Api Tungku Belum Padam, Rumah Warga di Banyuwangi Ludes Terbakar

Muhammad Nurul Yaqin - 16 March 2022 | 16:03 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Daerah Gegara Api Tungku Belum Padam, Rumah Warga di Banyuwangi Ludes Terbakar
Kondisi rumah Marsimin di Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, ludes usai terbakar, Rabu (16/3/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Rumah milik Marsimin di Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, terbakar. Api dengan cepat melalap seisi rumah.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu, 16 Maret 2022, sekitar pukul 11.00 WIB. Kemunculan api dipicu karena tungku dapur belum sepenuhnya padam.

Kabid Pemadam Kebakaran, Dinas Damkar dan Penyelamatan Banyuwangi, Sultoni mengatakan, saat itu pemilik rumah tengah memasak menggunakan tungku dapur. Seusai memasak api kemudian dipadamkan.

Namun tanpa diduga, api itu belum sepenuhnya padam dan masih menyisakan bara. Saat tertiup angin api kembali menyala dan membesar.

"Api dengan mudah menjalar ke atap rumah yang notabene berbahan kayu. Api cepat menjalar dan membakar habis rumah itu," jelas Sultoni.

Warga setempat yang mengetahui insiden itu langsung melapor ke petugas damkar. Petugas pun langsung mendatangi lokasi.

"Petugas datang dan langsung berupaya memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan 15 menit kemudian," pungkasnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Namun akibat insiden itu pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian materil ditaksir mencapai Rp 20 juta," tutup Sultoni. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV