SUARA INDONESIA

Sebuah Mobil Terbakar di Kawasan SPBU Glenmore Banyuwangi, Pengemudi Alami Luka Bakar Serius

Muhammad Nurul Yaqin - 29 March 2022 | 22:03 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Daerah Sebuah Mobil Terbakar di Kawasan SPBU Glenmore Banyuwangi, Pengemudi Alami Luka Bakar Serius
Petugas SPBU Glenmore dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar sebuah mobil jenis Feroza di kawasan setempat, Senin (29/3/2022) malam. (Tangkapan layar).

BANYUWANGI- Sebuah mobil jenis Feroza nopol P 1436 WJ warna hijau, tiba-tiba terbakar di kawasan SPBU Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Senin (29/3/2022) malam.

Sontak peristiwa tersebut mengundang perhatian warga hingga pengguna jalan di wilayah setempat. Warga bersama petugas SPBU mencoba memadamkan api yang sudah menghanguskan kendaraan roda empat ini.

Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo membenarkan kejadian ini. Mobil tersebut dikemudikan Hadi Santoso (65), asal Dusun Salamrejo, Desa Sumbergondo, kecamatan setempat.

Kejadian berawal saat korban seorang diri mengisi BBM Pertalite di SPBU Glenmore sekitar pukul 19.30 WIB. Karena ada antrean, usai mengisi BBM korban langsung memajukan mobilnya sekitar 10 meter.

"Saat hendak mengambil kembalian, tiba-tiba dari dalam mobil keluar asap yang disertai dengan kobaran api," kata Satrio.

Saat mobil terbakar, korban belum sempat keluar dan masih ada di dalamnya. Alhasil sebagian tubuhnya ikut terbakar api.

Saksi yang melihat peristiwa tersebut langsung bergegas memadamkan api dengan menggunakan Apar (alat pemadam api ringan) yang ada di kawasan SPBU.

"Mereka berusaha memadamkan api menggunakan 5 tabung apar berukuran kecil dan 2 tabung berukuran besar, baik terhadap korban dan juga kendaraan," jelas Satrio.

Tak berselang lama api kemudian berhasil dipadamkan. Korban saat itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka bakar 60 persen di sekujur tubuh. Diantaranya kepala, kedua tangan, kedua kaki serta leher. Hingga kini masih dilakukan perawatan medis," jelas Satrio.

Dari hasil penyelidikan, polisi menduga peristiwa mobil tiba-tiba terbakar ini dikarenakan korsleting listrik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV