SUARA INDONESIA

Buka Lomba Mewarnai dan Pidato, PKK Keerom: Ruang Untuk Generasi Muda Untuk Berinovasi

Mustakim Ali - 01 April 2022 | 09:04 - Dibaca 1.26k kali
Peristiwa Daerah Buka Lomba Mewarnai dan Pidato, PKK Keerom: Ruang Untuk Generasi Muda Untuk Berinovasi
Ketum PKK Keerom bersama jajaran saat pose bersama peserta usai membuka lomba pidato.

KEEROM - Ketua Umum KPK Kabupaten Keerom, Yani T.H Gusbager didampingi Wakil Ketua PKK, Siti Munawaroh Kosasih membuka dua perlombaan yang berlangsung di kantor bupati keerom, Jumat (01/04/2022).

Dua perlombaan yang dimaksud adalah, lomba mewarnai tingkat TK dan juga lomba pidato tingkat SMA/ SMK Se-Kabupaten Keerom.

Dalam sambutannya Ketua PKK Keerom, Yani T.H Gusbager menyampaikan bahwa dua perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Keerom ke-19 yang jatuh pada 12 April 2022.

"Dalam rangka HUT keerom yang ke-19 ini semua pihak kita libatkan, mulai dari TK hingga tingkat SMA/ SMK," ujar Yani Gusbager.

Keterlibatan generasi muda Keerom ini kata Yani Gusbager merupakan upaya pemberdayaan dari pemkab keerom terhadap kemampuan generasi penerus negeri tapal batas ini.

"Lewat perlombaan seperti ini bisa menggali potensi yang ada pada anak-anak kita baik itu tingkat TK hingga tingkat SMA/SMK," tuturnya.

Menurut Yani Gusbager, ini merupakan kesempatan dan momentum yang strategis bagi anak-anak keerom untuk bisa berkolaborasi dan berinovasi dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kegiatan yang positif seperti ini harus terus kita libatkan anak-anak kita, agar mereka terhindar dari segala aktifitas yang menjerumuskan mereka ke hal yang negatif seperti miras, sabu ganja dan kawan-kawan," ungkapnya.

Kepada peserta lomba, Yani Gusbager menegaskan agar perlombaan ini jangan utamakan hadia, namun harus dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan, kualitas dan sportifitas demi terwujudnya generasi keerom yang unggul.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV