SUARA INDONESIA

Jelang Ramadhan, Ketua DPRD Mukomuko Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Robianto - 02 April 2022 | 15:04 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Daerah Jelang Ramadhan, Ketua DPRD Mukomuko Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas
M Ali Saftaini, SE , Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mukomuko, M Ali Saftaini, SE mengimbau seluruh masyarakat tetap menjaga kekompakan, dan kerukunan serta persatuan untuk kondusifnya kamtibmas didaerah itu.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mukomuko itu kepada suaraindonesia.co.id pada Sabtu (2/4/2022) di Mukomuko.

"Pada kesempatan dan moment yang baik ini, saya mengajak kepada semua lapisan msyarakat, mari kita menjaga kamtibmas serta menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga kondusifitas ditengah masyarakat," ajak Ali.


Lebih lanjut Ketua DPRD Mukomuko itu mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Mukomuko sudah berjalan dengan baik selama ini, dan menuju bulan suci Ramadhan ini toleransi antar umat beragama harus terjaga dan lingkungan masyarakat harus kondusif dari hal-hal yang negatif.

"Mari sama-sama kita memaknai itu (Bulan suci Ramadhan). Selama ini kamtibmas ditengah masyarakat kita berjalan baik. Karena tidak boleh dipungkiri keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah wajahnya sebuah daerah yang maju," katanya.

Ia juga mengatakan, dengan bersama-sama menjaga kamtibmas agar tidak menimbulkan keresahan bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan umunya bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

"Bersama kita menjaga dari hal-hal yang dapat memecah belahkan antar sesama umat beragama maupun sesama masyarakat Mukomuko pada umumnya," ajak ketua DPRD Mukomuko itu.


Selanjutnya Ali juga menyampaikan ucapan Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim diaerah itu.

"Tak terasa bulan Ramadhan telah tiba, semoga di bulan Ramadhan kali ini, kita semua diberikan kesehatan, agar senantiasa dilancarkan dalam menjalani ibadah puasa. Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan bathin," ucap ketua Dewan yang dikenal dekat dengan masyarakat itu. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV