SUARA INDONESIA

Mudik Aman dan Nyaman, Polres Jombang Siapkan 3000 Dosis Vaksin Booster

Gono Dwi Santoso - 08 April 2022 | 15:04
Peristiwa Daerah Mudik Aman dan Nyaman, Polres Jombang Siapkan 3000 Dosis Vaksin Booster
JOMBANG - Ratusan warga di Jombang  berbondong-bondong menyerbu halaman Masjid An-Nur Satuan Lalu-Lintas Polres Jombang yang ada di Jl. Brigjen Kretarto untuk mengikuti program percepatan vaksinasi booster. 

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 3000 vaksin booster disiapkan polres Jombang untuk percepatan vaksinasi, Jumat (8/4/2022). 

Demi mendapatkan vaksinasi dan bingkisan sembako dari polres Jombang, warga rela antre usai salat tarawih untuk mengikuti vaksinasi booster yang diadakan polres Jombang dan tambahan beras lima kilogram bagi lansia usia 60 tahun . 

"Malam ini digelar dalam kegiatan tarawih keliling ini untuk mengejar capaian vaksinasi, khususnya bagi warga lanjut usia yang masih belum mencapai target," terang Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Dirinya menambahkan vaksinasi bosster dilakukan untuk mendukung program pemerintah, terkait percepatan vaksinasi. 

"Kami ditargetkan bapak Kapolda Jawa Timur untuk meningkatkan prosentasi vaksin dari semua usia. Ini kami lakukan trobosan salat tarawih berjamaah lalu vaksin," terangnya kepada media Suara Indonesia.co.id. 

Menurutnya, percepatan vaksinasi dilakukan agar masyarakat yang hendak mudim saat lebaran, dapat lebih aman dan nyaman dalam perjalanan ke kampung halaman. 

"Dalam vaksinasi ini Polres Jombang menyiapkan untuk malam ini kita siapkan 500 dosis vaksin. Kita akan siapkan naskes untuk vaksinasi tidak akan berhenti sampai hari ini saja," tambahnya. 

Dirinya mengklaim, hadiah berupa minyak goreng dan sembako sengaja diberikan untuk meningkatkan keinginan warga melakukan vaksinasi. Terlebih lagi capaian vaksinasi lansia tergolong masih rendah. 

"Untuk lansia memang kami tambahi hadiah beras. Karena untuk lansia kami memang masih dalam kategori di bawah standar. Dalam arti standarnya 60 persen, kami sudah 55 persen," pungkasnya. (Gono/Will)

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya