SUARA INDONESIA

Naas, Tiga Warga Cilacap Alami Luka Bakar Akibat Ledakan Petasan

Agus Sulistya - 11 April 2022 | 20:04
Peristiwa Daerah Naas, Tiga Warga Cilacap Alami Luka Bakar Akibat Ledakan Petasan

CILACAP - Peristiwa naas menimpa tiga warga Dusun Tegong  RT 02 RW 01 Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Ketiga warga yakni JM (24), IYA (20) dan HN (9) menjadi korban ledakan petasan saat sedang meracik petasan di rumah salah satu korban. 

Akibatnya, ketiga korban tersebut mengalami luka bakar pada bagian kaki dan jari mereka akibat ledakan petasan. 

Lebih lanjut, hal tersebut diperkuat dengan barang bukti 6 buah petasan berukuran diameter 10 cm dengan panjang ukuran 15 cm. 

Kapolsek Maos, Iwan Efendi mengatakan, peristiwa ledakan petasan tersebut terjadi pada Minggu (10/4/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB. 

Kejadian bermula saat JM dan IYA berada di dalam rumah sedang memasang sumbu sebuah petasan yang sudah diisi bahan peledak. Sedangkan sang adik, HN melihat di samping mereka.

"Mereka memasukan bubuk petasan dengan cara di tusuk-tusuk menggunakan obeng. Namun, tiba-tiba petasan meledak secara berurutan sebanyak dua kali hingga mengakibatkan ketiganya mengalami luka bakar," jelas Kapolsek, Senin (11/4/2022). 

Diketahui, salah satu korban mendapatkan obat petasan dari temannya di daerah Wangon, Banyumas. Selanjutnya, korban membuat selongsong petasan yang rencananya akan dinyalakan untuk menyambut Lebaran Idul Fitri nanti. 

"Ketiga korban saat ini tengah menjalani perawatan. JM dan HN dirawat di Puskesmas Maos, sedangkan IYA sudah dirujuk ke RSUD Cilacap dan Tim Inafis dari Polres Cilacap masih melakukan penyelidikan," pungkasnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya