SUARA INDONESIA

Wow! 4,5 Ton Minyak Goreng Curah Hadir Setiap Hari di Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 14 April 2022 | 11:04
Peristiwa Daerah Wow! 4,5 Ton Minyak Goreng Curah Hadir Setiap Hari di Jember
JEMBER- Sebanyak 4,5 ton minyak goreng curah, akan dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, setiap hari di gelaran "Pasar Murah Minyak Goreng", saat Safari Ramadan.

Progran tersebut merupakan realisasi kerjasama antara Pemkab Jember dan PT Rajawali Nusindo, yang ditempatkan pada tiga titik di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember Bambang Saputro mengungkapkan, tujuan dari program tersebut adalah memudahkan masyarakat pedesaan untuk mendapatkan minyak goreng curah dengan harga murah.

"Membantu dan meringankan masyarakat di desa, yang pingin dapat minyak goreng curah dengan harga murah," katanya, dalam kegiatan Pasar Minyak Goreng Murah di Kecamatan Kencong, Kamis (14/4/2022).

Diketahui, minyak goreng curah yang disediakan oleh Pemkab dibandrol dengan harga Rp 14.000/liter dan Rp. 15.500/kilogram.

Bambang memaparkan, pihaknya juga menyediakan minyak goreng kemasan 2 liter, yang dijual dengan harga Rp. 40 ribu/kemasan.

Menurutnya, harga tersebut terbilang jauh jika dibandingkan dengan harga minyak goreng kemasan di pasaran, yang mencapai Rp. 24 ribu - Rp. 25 ribu/liter.

Bagi masayarakat yang ingin membeli minyak goreng di Pasar Murah, diminta untuk memdaftarkan diri kepada Kepala Desa atau Camat setempat.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, pemerintah memiliki kewajiban hadi untuk membantu rakyat.

Dirinya berharap, program tersebut dapat membawa manfaat bagi semua pihak, terutama masyarakat Jember.

"Wes wayahe Jember berbagi. Kami akan hadir untuk rakyat kami," tandasnya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya