SUARA INDONESIA

Pencuri Kotak Amal Masjid di Ngawi Tertangkap, Mukanya Bonyok Kena Bogem

Ari Hermawan - 19 April 2022 | 19:04
Peristiwa Daerah Pencuri Kotak Amal Masjid di Ngawi Tertangkap, Mukanya Bonyok Kena Bogem

NGAWI - Sigit Supriyadi (30) warga Banyumas, Jawa Tengah, tertangkap warga lantaran kepergok sedang mencuri kotak amal masjid di Desa Sidorejo, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, pada Selasa (19/4/2022).

Berdalih hendak salat duha, Supriyadi yang memiliki model rambut gondrong berwarna merah itu, mencuri kotak amal dengan cara mencongkel menggunakan obeng.

Namun aksinya gagal lantaran kepergok takmir masjid, kemudian warga lain yang mengetahui peristiwa itu ikut berdatangan dan melakukan aksi pemukulan.

"Saat ini pelaku berhasil kami amankan, kondisi muka lebam karena dihajar massa. Beruntung anggota kami berhasil melerai dan membawa pelaku ke Polsek," kata Kapolsek Geneng, AKP Farid Sudiarta.

Dihadapan petugas kepolisian, Supriyadi yang berdalih kehabisan uang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Banyumas mengakui seluruh perbuatannya.

"Saya tidak ada niatan untuk mencuri, karena kehabisan uang hendak mudik ke Banyumas, akhirnya timbul untuk mencuri," ucap Supriyadi.

Dari hasil penggeledahan dalam tas pelaku, petugas Polsek Geneng menemukan sejumlah identitas milik orang lain, dan beberapa dompet yang diduga hasil kejahatan pelaku.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya