SUARA INDONESIA

Puluhan PGOT Terjaring Operasi Satpol PP Cilacap

Agus Sulistya - 20 April 2022 | 20:04
Peristiwa Daerah Puluhan PGOT Terjaring Operasi Satpol PP Cilacap

CILACAP - Sebanyak 4 orang pengemis dan 7 anak punk di Cilacap, terjaring razia oleh petugas dari Satpol PP Kabupaten Cilacap, Jawa tengah.

Mereka terjaring saat operasi penertiban Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Cilacap, Rabu, (20/4/2022).

Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin mengatakan, operasi dilakukan dalam rangka penegakan Perda nomor 26 tahun 2003 tentang Kebersihan, Keindahan dan Ketentraman atau K3.

"Setelah terjaring, mereka kemudian kita bawa ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan lalu kita buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi seperti mengamen dan mengemis," jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, apabila ditemukan kembali PGOT di jalanan, pihaknya akan menindak ulang dan kembali memberikan pembinaan kepada mereka.

"Hal ini untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan ketentraman di masyarakat. Intinya kita tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Luhur.

Diketahui, operasi dilakukan di beberapa titik di area lampu merah yang ada di wilayah kota antara lain, lampu merah Damalang, Terminal, Bluemoon, Tugu Lilin, Karangkandri, Proliman, Jalan Damar, Jalan Rinjani dan lampu merah Pasar Sakalputung. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya