SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran, 73 KPM Desa Tanah Harapan Terima BLT-DD TA-2022

Robianto - 29 April 2022 | 13:04
Peristiwa Daerah Jelang Lebaran, 73 KPM Desa Tanah Harapan Terima BLT-DD TA-2022

MUKOMUKO- Pemerintah Desa Tanah Harapan, Kecamatan Kota Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.

Dengan menerapkan prokes yang ketat, penyaluran BLT-DD Desa Tanah Harapan itu berlangsung di gedung serbaguna desa setempat pada Jumat (29/4/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Kades Tanah Harapan, Sekdes beserta jajaran perangkat lainnya, Ketua BPD, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas dan para KPM.

Kepala Desa Tanah Harapan, Tamrin dalam keterangannya menjelaskan pembagian BLT itu sekaligus untuk tiga bulan, yakni, Januari, Februari dan Maret. Masing-masing keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/bulan.

"Penyaluran ini, KPM penerima bantuan BLT sebanyak 3 tahap yakni tahap 1, 2 dan 3, dengan totol yang diterima Rp 900 ribu," terang Kades Tanah Harapan ketika dikonfirmasi usai kegiatan tersebut.


Lebih lanjut kepada setiap warga yang menerima BLT-DD, Tamrin berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokok bagi KPM di Desa Tanah Harapan. 

"Gunakan Bantuan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, apalagi sebentar lagi akan menjelang lebaran," pesannya.


Dalam kesempatannya itu, Tamrin menambahkan bahwa dikarenakan Covid-19 belum berakhir, ia berharap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah, dengan disiplin.

"Tinggal berapa hari lagi, hari raya Idul Fitri 1443 H/2022. Pada kesempatan yang baik ini, atas nama Pemerintah Desa Tanah Harapan saya mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin. Dan saya juga berharap kita semua tetap menjalankan prokes, semoga segera pulih perekonomian dan bisa menjalani kehidupan dengan normal," tutupnya. (ADV)

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya