SUARA INDONESIA

Jenguk Korban Tragedi Waterpark Kenjeran, Menteri Jokowi Sampaikan Pesan Ini

Lukman Hadi - 09 May 2022 | 06:05
Peristiwa Daerah Jenguk Korban Tragedi Waterpark Kenjeran, Menteri Jokowi Sampaikan Pesan Ini

SURABAYA - Tragedi jatuhnya 16 orang menjadi korban saat sedang menikmati wahana perosotan di kolam renang Waterpark Kenjeran menuai sorotan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Muhadjir sengaja datang ke Surabaya ingin memastikan kondisi para korban yang sedang menjalani proses penangan di rumah sakit.

Muhadjir terlihat menjenguk para korban ditemani oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Keduanya mengecek perkembangan kondisi korban yang sedang di rawat di RSUD Soewandhie dan RSUD Dr Soetomo Surabaya, Minggu (8/5/2022).

"Tadi cek kondisinya (korban) masing-masing. Insyaallah ditangani oleh dokter-dokter yang sangat berkompeten," kata Muhadjir.

Ia mengimbau kepada pengelola tempat wisata agar rutin melakukan pengecekan setiap wahana hingga dapat dipastikan kondisinya aman untuk digunakan.

"Kalibrasinya dicek, standarnya. Kalau itu kreatornya dari luar, juga sering-sering untuk dicek dan dipastikan kondisinya aman," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada petugas wahana wisata agar selalu melakukan pengawasan secara ketat terhadap setiap pengunjung. Sehingga tidak ada yang melanggar prosedur.

"Apalagi wahananya punya resiko tinggi, jangan sampai ditinggalkan dan betul-betul waspada. Namanya anak-anak bermain kan ada saja yang memanfaatkan wahana. Jadi harus diawasi betul," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, perosotan atau seluncur di kolam renang Waterpark Kenjeran ambruk yang mengakibatkan 16 korban mengalami luka-luka pada Sabtu (7/5/2022) kemarin.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya