SUARA INDONESIA

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Cilacap, Kerugian Capai Rp 20 Juta

Agus Sulistya - 18 May 2022 | 15:05 - Dibaca 676 kali
Peristiwa Daerah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Cilacap, Kerugian Capai Rp 20 Juta
Bekas rumah milik warga di Dusun Karya Mekar RT 06 RW 03 Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap yang terbakar

CILACAP - Kebakaran melanda sebuah rumah milik warga di Dusun Karya Mekar RT 06 RW 03 Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (18/5/2022) pagi. 

Diketahui, pemilik rumah bernama Turasih. Namun, rumah tersebut ditempati oleh saudaranya bernama Mariyam. 

Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto mengungkapkan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. 

"Kebakaran diduga karena adanya percikan api saat penghuni rumah bernama Mariyam sedang merebus air menggunakan kayu bakar," ungkapnya. 

Kejadian bermula saat salah satu saksi mendengar ada bunyi ledakan. Tak lama kemudian terlihat kobaran api dari atap dapur rumah. 

"Saksi kemudian berteriak minta tolong kepada warga dan spontanitas warga berdatangan untuk memadamkan api dengan alat ala kadarnya," kata dia. 

Dia menambahkan, karena rumah tersebut terbuat dari kayu dan bambu, sehingga api tidak bisa dipadamkan dan api berhasil menghanguskan rumah. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun total kerugian di perkirakan mencapai kurang lebih Rp 20 juta. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya