SUARA INDONESIA

BPBD Banyuwangi Siagakan Posko Evakuasi di Ajang Selancar Dunia

Muhammad Nurul Yaqin - 24 May 2022 | 15:05 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah BPBD Banyuwangi Siagakan Posko Evakuasi di Ajang Selancar Dunia
Posko siaga bencana yang didirikan BPBD Banyuwangi selama ajang World Surf League (WSL) Championship Tour berlangsung di Pantai Plengkung (G-Land). (Istimewa).

BANYUWANGI- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyiagakan posko evakuasi dalam ajang World Surf League (WSL) Championship Tour yang akan digelar pada 28 Mei - 6 Juni 2022 di Pantai Plengkung (G-Land).

Posko tersebut berada di Pantai Pancur yang masih berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), tempat ajang selancar paling bergengsi dunia itu digelar.

Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito mengatakan, posko ini didirikan jika sewaktu-waktu terjadi bencana saat ajang WSL Championship Tour.

"Kita mendirikan dua tenda besar untuk siaga bencana. Melibatkan lima personel BPBD yang setiap hari stand by di sana," ucap Mujito, Selasa (24/5/2022).

Mujito menyebut, segala peralatan yang diperlukan dalam siaga bencana ini disediakan di posko. Seperti mobil evakuasi hingga perahu karet.

"Termasuk menyeting alat komunikasi radio di sana. Ini kita lakukan untuk mendukung agar WSL sukses digelar," tutupnya.***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV