SUARA INDONESIA

PMII Kabupaten Ciamis Fokus Galakan Literasi Digital

Bayu Untoro - 26 May 2022 | 12:05 - Dibaca 894 kali
Peristiwa Daerah PMII Kabupaten Ciamis Fokus Galakan Literasi Digital
Ketua PMII Kabupaten Ciamis, Fajar Satria

CIAMIS - Untuk mewujudkan gerakan pemuda dan masyarakat yang semakin cakap digital, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ciamis fokus menggalakan program Literasi Digital.

Ketua PMII Kabupaten Ciamis, Fajar Satria mengatakan bahwa Literasi Digital yang saat ini digalakkan oleh PMII semata-mata untuk mewujudkan transformasi digital," ujarnya, Kamis (26/5/2022).

"Menurutnya, perkembangan teknologi informasi yang cukup signifikan sangat mempengaruhi kondisi sosial masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai agent of change, PMII Kabupaten Ciamis berupaya secara maksimal dalam memberikan edukasi terkait berbagai hal," ungkap Fajar.

Fajar menjelaskan bahwa transformasi tersebut sangat berguna untuk masyarakat dan mahasiswa dalam merespons gelombang arus informasi yang sulit dibendung.

"Sementara informasi yang beredar tidak hanya tuntunan, tetapi justru banyak informasi berbasis digital yang menimbulkan perpecahan.

Dengan begitu kata Fajar, Literasi Digital hadir untuk mewujudkan transformasi digital PMII di Ciamis, selain itu program ini juga diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang semakin cakap digital.

Fajar mengaku bahwa program Literasi Digital yang digalakan oleh PMII tersebut mendapat sambutan baik oleh Diskominfo Ciamis.

Bahkan pada Selasa, 24 Mei 2022 kemarin kita telah mengadakan agenda program tersebut secara hybrid di salah satu Hotel di Ciamis.

Agenda tersebut juga terhubung melalui Zoom Meeting serta disiarkan di YouTube Diskominfo Ciamis.

Pada kesempatan agenda Literasi Digital tersebut telah menghadirkan empat narasumber yang kompeten dibidangnya.

Narasumber yang hadir tersebut diantaranya yaitu Kepala Diskominfo Ciamis,  Direktur Siberkreasi sekaligus Wasekjen PB PMII Bidang Media, Abdurrahman Hamas Nahdly dan Ropik Muhsin sebagai penggiat Youtube.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV