SUARA INDONESIA

Musda ke 2, JSIT Jombang Targetkan 21 Kecamatan Terisi Sekolah Islam Terpadu

Gono Dwi Santoso - 29 May 2022 | 15:05
Peristiwa Daerah Musda ke 2, JSIT Jombang Targetkan 21 Kecamatan Terisi Sekolah Islam Terpadu

JOMBANG - Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT ) Kabupaten Jombang mengelar Musda Ke 2 di Aula Bung Tomo Pemkab Jombang.

Kegiatan rutin empat tahun sekali itu juga sebagai agenda untuk memilih Ketua JSIT Indonesia Daerah Jombang periode selanjutnya periode 2022 – 2026, yang menargetkan 21 Kecamatan terisi semua tiap kecamatan 1 Sekolah Islam Terpadu, Sabtu (28 /05/2022).

Turut hadir dalam gelaran Musda ke-2 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Jombang , Senen S.Sos ,MSi dan dihadiri oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang serta pengurus JSIT Kabupaten Jombang serta Ketua JSIT Indonesia wilayah Moch Edris Effendi ,ST.

Dalam Musda ke-2 JSIT Indonesia Daerah Jombang kali ini , JSIT Kabupaten Jombang mengusung tema Maju, Manfaat dan Bermartabat yang di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

Dalam sambutannya Ketua wilayah Moch Idris Effendi mengatakan, pihaknya akan melakukan inovasi dan terobosan, yang bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM para pelajar yang berada di bawah naungan JSIT.

“JSIT berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM sesuai dengan visinya menjadi penggerak dan pemberdaya sekolah Islam untuk kejayaan Indonesia dan organisasi kita terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung dengan organisasi JSIT organisasi kita berkomitmen fokusnya untuk sekolah Islam tidak selalu Islam terpadu ,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang Senen, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada JSIT Indonesia Daerah Jombang yang telah berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan di kota santri ini. 

“Terima kasih atas segala bentuk kerja samanya selama ini,” ujarnya saat sambutan.

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan penguatan pendidikan untuk memenuhi kebutuhan orangtua dalam berdirinya JSIT bisa mewarnai. Memberi tambahan kekuatan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat. 

Selanjutnya, mantan Ketua JSIT kabupaten Jombang Supri mengatakan, amanat dari muswil dan dari munas, untuk sekolah Islam terpadu di Jombang ada 19 dan tersebar di kabupaten Jombang diantaranya kecamatan Kudu, Ploso, Tembelang, Jombang, Mojoagung, Sumobito, Diwek, Perak dan Gudo .

"Rencana setelah musda nanti kita akan breakdown sehingga kepemimpinan yang baru 4 tahun ke depan target 21 kecamatan sudah terisi semua. Baik lembaga pendidikan Taman kanak kanak , Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama," pungkasnya.

Sekedar diinformasikan, egiatan Musda ke-2 dibuka oleh penampilan tari Remo dari siswa SDIT Kemudian dilanjutkan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus JSIT Indonesia Daerah Kabupaten Jombang periode 2018-2022. Serta agenda terakhir dilanjutkan untuk pemilihan pengurus JSIT Indonesia Daerah Jombang periode 2022-2026.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya