SUARA INDONESIA

Pameran Lukisan di J-KLAB Berhasil Pukau Pengunjung

Wildan Mukhlishah Sy - 03 June 2022 | 12:06
Peristiwa Daerah Pameran Lukisan di J-KLAB Berhasil Pukau Pengunjung

JEMBER- Puluhan lukisan yang turut dipamerkan di Jember Kreatif Laboratorium (J-KLAB), berhasil memukau mata pengunjung yang datang ke lokasi tersebut.

Pasalnya tak hanya indah dan terlihat seperti nyata, namun setiap gambar yang dipajang seolah memiliki siratan makna tersendiri.

Salah seorang pengunjung J-KLAB Nurin mengungkapkan, dirinya tertarik untung berkunjung dan melihat secara langsung pameran lukisan, setelah mendengar informasi dari temannya.

"Tau kalau ada J-KLAB, tapi baru tau bahwa ada pameran lukisannya juga dari teman. Akhirnya saya langsung kesini," ungkapnya, saat diwawancarai di lokasi, Kamis (2/6/2022) malam.

Dirinya mengaku sebagai orang yang memiliki hobby menggambar, event ini tidak boleh sampai terlewatkan.

Terlebih, pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses menggambar sketsa wajah di J-KLAB, sehingga dapat menambah pengetahuan sambil lalu menikmati kesenian yang dihadirkan.

"Kalau liat langsung seperti ini, jadi bisa belajar juga. Kebetulan, saya cukup suka menggambar, jadi ini tidak boleh terlewatkan," lanjutnya.

Diinformasikan bahwa lukisan tersebut merupakan karya asli dari seniman lokal, yang tergabung dalam Komunitas Perupa Jember (KPJ).

Pameran tersebut adalah rangkaian kegiatan dari J-ARTFEST, yang digelar sejak 31 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022 mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Jember telah meresmikan Gedung J-KLAB, yang akan menjadi ruang kreasi, diskusi dan pementasan bagi seluruh seniman yang ada di Kabupaten Jember.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Harry Agustriono menjelaskan, pihaknya memberikan fasilitas tersebut untuk menampung potensi para seniman Jember yang luar biasa.

Pihaknya juga menghimbau, agar setiap kecamatan dapat mengadakan agenda festival kesenian, dengan menampilkan seniman yang ada di wilayah masing-masing.

"Eksekusinya juga bisa dilakukan di wilayah masing-masing, dengan melibatkan para senimannya," jelasnya.

Terkait penjadwalan penampilan di J-KLAB, menurutnya Disparbud akan bekerjasama dengan Dewan Kesenian Jember (DKJ) untuk pembagiannya.

"Nanti DKJ yang akan membagi, untuk jadwal performnya," tandasnya.



Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya