SUARA INDONESIA

Kembali Normal, Jembatan Klungkung Dinilai Mampu Katrol Ekonomi Warga

Tim - 08 June 2022 | 20:06
Peristiwa Daerah Kembali Normal, Jembatan Klungkung Dinilai Mampu Katrol Ekonomi Warga
JEMBER- Jembatan Klungkung yang sebelumnya sempat putus karena dihantam oleh derasnya arus banjir sungai jompo, kini telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Rabu (8/6/2022).

Hendy menilai, perbaikan tersebut dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi kelancaran roda perekonomian masyarakat.

"Dengan begini, tentu harapannya perekonomian warga bisa kembali membaik," ungkapnya, saat meresmikan jembatan Klungkung, Rabu (8/6/2022).

Pasalnya, selama pembenahan belum selesai, warga setempat diharuskan untuk melintasi rute memutar sejauh kurang lebih 6 kilometer, untuk bisa melintas.

Seperti diketahui, jembatan tersebut memang merupakan akses jalan utama, yang menghubungkan tiga desa sekaligus, yakni Desa Klungkung, Jumerto dan Banjarsengon.

Dengan akses jalan yang cukup jauh dan sulit, rupanya juga berimbas kepada perputaran roda perekonomian masyarakat setempat, hingga sempat tersendat.

"Jadi memang jauh sekali, dulu mereka itu harus muter biar bisa lewat," imbuh Bupati.

Dirinya menjelaskan, pembangunan jembatan Klungkung masuk sebagai salah satu proyek tahun jamak (Multiyears), yang digagas oleh Pemkab Jember.

Menurutnya, saat ini jembatan telah dibenahi dengan menggunakan material beton, sehingga diharapkan dapat lebih kuat menahan derasnya arus sungai.

Lebih lanjut, Hendy meminta agar masyarakat setempat untuk turut serta menjaga jembatan Klungkung, salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai dan membantu membersihkan apabila terdapat sampah bawaan dari kaki gunung Argopuro.

"Tolong dijaga dan kalau ada sampah seperti kayu-kayu dari pegunungan itu, dibantu untuk membersihkan," tandasnya.

Pewarta : Tim
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya