SUARA INDONESIA

Pandemi Belum Berakhir, Penyaluran BLT DD Desa Pelangkidul Ngawi Wajib Protkes

Ari Hermawan - 16 June 2022 | 20:06
Peristiwa Daerah Pandemi Belum Berakhir, Penyaluran BLT DD Desa Pelangkidul Ngawi Wajib Protkes

NGAWI - Meskipun penyebaran virus Covid-19 terus melandai, namun pemerintah pusat belum memutuskan bahwa virus mematikan tersebut dikatakan usai.

Hal inilah menjadi alasan Kepala Desa Pelangkidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) masih wajib disiplin protkes.

"Penyaluran blt bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 ini, seluruh masyarakat kami wajibkan patuh dan disiplin protokol kesehatan Covid-19," kata Sudarno, Kades Pelangkidul pada, Kamis (16/6/2022).

"Covid ini kan belum berakhir, meskipun sudah ada kebijakan kelonggaran dari pemerintah pusat tetap kami menghimbau cuci tangan, bermasker harus dilakukan penerima blt ini," tambahnya.

Sementara itu, Anang yang merupakan kaur keuangan, Desa Pelangkidul kepada awak media mengatakan, terdapat 106 penerima manfaat yang bersumber dari anggaran DD tersebut.

"Mereka menerima bantuan senilai Rp 300 ribu perbulan. Dan pembagian ini terdapat dua bulan, yakni Mei dan Juni. Sehingga penerima manfaat mendapatkan Rp 600 ribu," terang Anang.

"Semua lancar tanpa kendala, dan mereka juga nampak tertib. Dan kegiatan pembagian ini juga melibatkan forpimcam," pungkasnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya