SUARA INDONESIA

Mudahkan Akses Jalan Petani, Kades di Ngawi Ini Terus Genjot Infrastruktur

Ari Hermawan - 16 June 2022 | 22:06
Peristiwa Daerah Mudahkan Akses Jalan Petani, Kades di Ngawi Ini Terus Genjot Infrastruktur

NGAWI - Kemajuan infrastruktur jalan di Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, begitu pesat. Tidak hanya jalan lingkungan warga, jalan akses petani pun tak luput dari pembangunan.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Gelung, Jianto. Kepala desa yang menjabat dua periode ini berkomitmen membangun dan meningkatkan infrastuktur jalan, salah satunya akses jalan untuk petani.

"Ini adalah komitmen pak kades, bahwa tidak hanya jalan lingkungan melainkan juga akses bagi petani yang akan menuju area persawahan miliknya, akan diperbaiki," ungkap Fendi perangkat Desa Gelung, Kamis (16/6/2022).

Dikatakan Fendi, bahwa penduduk yang rata-rata mata pencahariannya adalah bertani, maka melalui musyawarah dusun, infrastruktur jalan untuk petani terus digenjot.

"Pembangunan ini sudah melalui rangkaian prosedur, mulai dari musyawarah hingga anggaran. Tentu pembangunan paving jalan akses petani ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam menjalankan roda perekonomiannya," terangnya.

"Misalnya paving jalan Tani Marathon Dusun Sambirejo, dengan panjang volume 3,55 x 236 meter ini, dianggarkan melalui Dana Desa sebesar Rp 113 juta. Masyarakat sangat mendukung," tambahnya.

"Ya tentu ini bertahap, untuk lainnya masih menunggu proses. Yang pasti kami mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan menjaga pembangunan infrastruktur di Desa Gelung," pungkas Fendi.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya