SUARA INDONESIA

ALBRI Purworejo Gelar Launching Lomba Memberi warna dan Tutorial Berhitung Cepat

Agus Sulistya - 26 June 2022 | 20:06
Peristiwa Daerah ALBRI Purworejo Gelar Launching Lomba Memberi warna dan Tutorial Berhitung Cepat

PURWOREJO - Dalam usaha tingkatkan kepandaian pada anak, Rumah Belajar Ahli Berhitung (ALBRI) melangsungkan soft launching, lomba memberi warna dan tutorial berhitung cepat di Aula Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Minggu (26/06/2022).

Acara itu dibuka oleh Korwilcambidik Kecamatan Pituruh, Santoso dengan dituruti oleh 100 peserta lomba memberi warna dan pakar berhitung dengan target peserta TK dan SD.

Aktivitas itu diihadiri oleh Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Pituruh (Korwilcambidik) Santoso dan Owner Rumah Belajar ALBRI Lilik Sufitriani.

Korwilcambidik Kecamatan Pituruh, Santoso dalam sambutannya menjelaskan, dianya benar-benar menghargai karena ada kegiatan soft launching rumah ahli berhitung dengan serangkaian lomba belajar dan aktraksi sulapnya.

"Lewat kegiatan ini, saya mengharap anak belajar lebih yakin pada kekuatannya, mencocokan warna, memutuskan warna yang dipakai, pahami media dan alat yang dipakai, dan mempraktikkan teknik memberi warna yang telah didalaminya. Dengan turut lomba sang anak akan semakin mempertajam kekuatannya jadi lebih baik kembali," sebut Santoso.

Sementara itu, Owner Rumah Belajar ALBRI Lilik Sufitriani ucapkan, terima kasih atas semangat orangtua yang telah mendaftar anaknya diacara soft rilis Rumah Belajar ALBRI cabang Kecamatan Pituruh.

"Untuk di Purworejo kami mempunyai dua cabang rumah belajar ALBRI, yakni Kecamatan Kemiri dan Kecamatan Pituruh semenjak dibangun 28 November 2021 dengan keseluruhan 160 pelajar didik. Karena ada rumah albri ini benar-benar tertolong untuk mempertajam kekuatan pada anak dengan belajar hitung," katanya.

Selanjutnya, disebutkannya, Soft Launching itu dihibur oleh selingan sulap oleh Kak Bara, dan panduan langkah berhitung cepat oleh pelajar didiik ALBRI.

"Ada rumah berhitung ini saya mengharap anak-anak dapat tertolong dalam mungkin sulit berhitung, membaca di sekolah. Kami mengharap pelajar didik rumah berhitung ini bisa kuasai berhitung dan cepat dan sanggup mencatatkan prestasi di di kelasnya," ucapnya.

Lilik menambah, aktivitas soft rilis itu dapat terwujud karena ditolong oleh rekan-rekan dari Sanggahr Terasseniku sebagai ide, dan ekskusi acara.

"Mudah-mudahan ini akan jadikan awalnya cetak genarasi yang pandai berhitung dan membaca secara cepat tanpa memakai alat tolong. Saya animo dari belajar albri untuk pelajar didik albri yang berprestasi di sekolah. Karena Beberapa 20 anak didik rumah belajar albri yang memperoleh juara kelas di sekolah," paparnya.

Diketahui, juara lomba memberi warna yang digelar ALBRI untuk kelompok Juara Kelompok SD Juara I Naura, Juara II Sela Marsela, dan Juara III Estiningtyas. Dan untuk kelompok TK Juara I Ameera, Juara II Amar dan Juara III Rakai Tibra.

Selanjutnya, Salah satunya Orangtua dari peserta atas nama Novi Kartika menjelaskan, dianya berasa senang putrinya dapat belajar berhitung di dalam rumah belajar ALBRI, sebab bisa memudakan anak saat belajar berhitung dan membaca secara cepat.

"Saya mengharap untuk pelajar didik yang belajar dalam rumah ALBRI ini semangat terus dalam berlajarnya dalam berhitung cepat dengan memakai jemari aljabar dan membaca, baik saat sebelum masuk sekolah sampai di sekolah. Alhamdulillah anak saya ini baru masuk satu bulan di ALBRI telah banyak kekuatan yang didapat dalam kuasai berhitung dan membaca," ujarnya.

Kegiatan itu diihadiri oleh Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Pituruh (Korwilcambidik) Santoso dan Owner Rumah Belajar ALBRI Lilik Sufitriani.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV