SUARA INDONESIA

Peringati HANI GANN, Jombang Adakan Seminar Dengan Pengiat Narkoba

Gono Dwi Santoso - 26 June 2022 | 23:06 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Daerah Peringati HANI GANN, Jombang Adakan Seminar Dengan Pengiat Narkoba
Peringati HANI 26 Juni Tahun 2022 GANN kabupeten Jombang adakan seminar dan koordinasi di Desa Bandung kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Minggu (26/06/2022)

JOMBANG - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI ) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022, Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Jombang, mengadakan seminar dan koordinasi yang di laksanakan di Desa  Bandung Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Minggu (26/06/2022).

Ketua DPC GANN Kabupaten Jombang Rochmad Abidin mengatakan, bahwa GANN membantu pemerintah menyerukan pada masyarakat untuk menjaga kualitas generasi bangsa dengan berperang melawan narkoba.

Dirinya menilai tidak ada batasan waktu tertentu dalam perang melawan narkoba tersebut.

Terlebih, tindak kejahatan narkoba terus mencari bentuk baru dan bermetamorfosis, dimana semakin beragam polanya dan semakin masif pula jaringan sindikatnya.

Menurut Rochmad, hal tersebut tentu saja menjadi ancaman bagi masa depan bangsa. Oleh karena itu penanggulangan narkoba menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari keluarga, kemudian masyarakat dan pemerintah.

“Dimana keluarga menjadi benteng pertama pencegahan penyalahgunaan narkoba. Fungsi proteksi terhadap anak atau remaja. Jangan sampai karena alasan orangtua sibuk, anak akhirnya menjadi korband dan terjerumus ke dunia narkoba,” terangnya kepada media.

Rochmad menambahakan, satu jurus membentengi anggota keluarga dari jeratan narkoba dengan memberikan pendidikan agama sejak usia dini.

"Agar ketika tumbuh dewasa bisa memikirkan setiap tindakan yang akan dilakukan dengan benar dan tidak berjalan di jalan yang sesat jadi peran serta kedua orang tua juga sangat di perlukan," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Anwar Kadis Kesbangpol Kabupaten Jombang sangat mengapresiasi pegiat anti narkoba yang ada di Jombang.

"Dan dengan peringatan HANI ini besok rencananya pengesahan Raperda di kabupaten Jombang tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika dan preskursor narkotika," terangnya.

Selanjutnya, AKP. Riza N, Kasatnarkoba Polres Jombang mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif tersebut, juga mendukung pengiat narkoba untuk bersinergi dalam rangka pencegahan peredaran narkoba melalui upaya preventif.

"Tentu kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan berbagai pihak, dalam penanganan kasus narkoba ini," tandasnya.

Turut hadir dalam acara seminar anti narkoba dalam peringati HANI ini ,  Kasat Reskoba Polres Jombang AKP. Riza N. SIK, Kepala Bakesbangpol Anwar, Ketua BNNK Jombang Masnurul dan Ketua DPC GANN Jombang Rochmad Abidin dan para pegiat GANN dari  Kediri, Malang, Bojonegoro, Madiun dan Mojokerto. (Gono/Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV