SUARA INDONESIA

Remaja 14 tahun di Halmahera Selatan Jatuh dari Perahu saat Memancing

Redaksi - 06 July 2022 | 11:07 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Remaja 14 tahun di Halmahera Selatan Jatuh dari Perahu saat Memancing
Tim Rescue Sesaat sebelum ke Lokasi Pencarian (Foto: Marwan/Suaraindonesia.co.id)
HALMAHERA SELATAN- Remaja Berusia 14 tahun bernama Ul Ajam, warga Desa Sambiki Tua, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara dilaporkan terjatuh dari perahu jenis Katinting saat sedang memancing ikan,Rabu (6/7/2022).

Kejadian bermula, saat korban bersama saudaranya saat memancing dengan menggunakan perahu katinting di sekitar Perairan Desa Sambiki.Selasa, (5/7/2022) pukul 6 pagi waktu setempat. 

Satu jam perjalanan, Mereka pun tiba di spot pemancingan, Namun berselang beberapa menit saudara korban bernama Qisman Sahut tidak melihat lagi keberadaan korban di atas perahu.Keluarga dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian dari malam hingga pagi hari namun korban belum ditemukan.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan oleh kepala Desa setempat ke Unit Siaga SAR yang ada di Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan usai menerima laporan atas kejadian tersebut, Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan telah memberangkatkan timnya ke Lokasi. 

"Tim rescue telah ke LKP (Last Know Position) yang jaraknya 40,94 Nm (Naitical mile) dan 159.15 Radian dari Unit Siaga untuk melakukan pencarian terhadap korban"ujarnya. 

Hingga saat ini upaya pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR untuk menemukan korban. (wan Pakaya)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya